Iklan Beranda

Redaksi JTV
Senin, 26 Desember 2022, 18:05 WIB
Last Updated 2022-12-26T11:05:36Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Truk Muatan Pembalut Ludes Terbakar di Jalur Pantura Tuban

 
Truk kontainer bermuatan pembalut terbakar di Jalur Nasional Pantura, Tuban-Surabaya, tepatnya di Desa Penidon, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, pada Senin (26/12/2022) dini hari. 
TUBAN - Pengguna jalan dikejutkan dengan terbakarnya sebuah truk kontainer di Jalur Nasional Pantura, Tuban-Surabaya, tepatnya di Desa Penidon, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, pada Senin (26/12/2022) dini hari. Api dengan cepat berkobar melalap habis seluruh isi kabin dan mesin kendaraan, hingga menimbulkan kepanikan.

Hanya dalam hitungan menit, api merembet membakar seluruh isi kabin belakang yang berisikan pembalut. Akibatnya ratusan dus yang berisikan berbagai merek pembalut ini pun hangus terbakar. 

Beruntung, petugas damkar yang saat itu sedang piket segera datang melakukan pemadaman sehingga api tak merembet ke mesin bagian depan.Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kebakaran. 

Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian. Namun pembasahan membutuhkan waktu tiga jam lebih, karena harus membongkar muatan yang terbakar.

“Tadi sekitar pukul 02.00 kami dapat laporan dari Satlantas Polres Tuban, bahwa ada truk tronton pengangkut softek/pembalut terbakar. Kemudian kami kerahkan dua unit mobil kebakaran ke lokasi kejadian. akhirnya api bisa teratasi,” jelas Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban, Gunadi saat ditemui JTV.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran terjadi. Saat ini petugas kepolisian bersama beberapa pihak terkait masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Penyebabnya masih dikaji. Karena yang terbakar adalah barang yang diangkut didalam. Kami bersama pihak kepolisian masih melakukan pengkajian penyebab kebakaran,” tambah Gunadi.

Sementara itu, sopir truk yang terbakar bernama Nadri Zulhandian, melarikan diri saat kebakaran terjadi. (dzi/rok)