Iklan

Sketsa Bengawan
Jumat, 30 Desember 2022, 15:56 WIB
Last Updated 2022-12-30T09:47:02Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Warga di Tuban Tangkap Komplotan Pencuri Saat Beraksi di Toko Buah


TUBAN - Warga di Kabupaten Tuban, beramai-ramai melakukan penangkapan terhadap komplotan pencuri. Para pelaku ditangkap warga saat melancarkan aksinya di sebuah toko buah di Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Kamis (29/12/2022) dinihari.

Penangkapan komplotan pencuri ini bermula saat para pelaku melancarkan aksinya di dalam toko buah. Warga yang mengetahui kejadian ini, langsung menutup rolling door toko tersebut dari luar, sehingga warga dengan mudah menangkap komplotan maling ini.

Begitu para pelaku terperangkap, warga melaporkan kejadian tersebut ke koramil dan dilakukan penangkapan. Berdasarkan keterangan warga, pelaku para telah melakukan pencurian di beberapa sekolah di Kecamatan Kerek, Tuban. Diantaranya SDN Margomulyo, SDN Temayang, dan di MTs swasta di Kerek. 

“Pelaku tertangkap saat sudah masuk ke dalam toko, kemudian toko ditutup oleh warga dan dilaporkan ke polisi,” jelas Muchtaromi, warga setempat kepada JTV.

Ketiga pelaku yang ditangkap ini kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian. Namun, setelah dikembangkan pengembangan oleh petugas, jumlah pelaku bertambah menjadi enam orang.

“Ada 3 tersangka setelah diserahkan ke pihak berwajib menjadi 6. Pelaku sudah melakukan pencurian di beberapa sekolahan,” ungkap Muchtaromi.

Keenam pelaku tersebut berinisial D 16 tahun, A 13 tahun, G 14 tahun, ketiganya tertangkap saat mencuri toko buah. Kemudian A 14 tahun, M 15 tahun, dan H 14 tahun. Ketiganya ditangkap dari hasil pengembangan. Seluruh pelaku yang masih dibawah umur tersebut berasal dari Tuban.

Dari kasus ini, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa laptop dan obeng. (dzi/rok)