Iklan Beranda

Redaksi JTV
Kamis, 26 Januari 2023, 17:48 WIB
Last Updated 2023-01-26T10:48:51Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Aneh, Air Sumur Warga di Tuban Berwarna Merah Darah

 
Aneh, Air Sumur Warga di Desa Kenanti, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Berwarna Merah Darah.
TUBAN - Fenomena aneh terjadi pada sebuah sumur warga di Desa Kenanti, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban. Sumber air tanah yang awalnya jernih, tiba-tiba berubah warna menjadi merah darah. Akibatnya, pemilik sumur takut memanfaatkan air untuk keperluan sehari-hari.

Sumur tersebut berada di belakang rumah milik Subandi, warga setempat. Menurutnya, kejadian ini terjadi sudah lima hari lalu. Pria 52 tahun mengaku takut menggunakan air sumur tersebut. Sebab, air tanah yang awalnya jernih, kini telah berubah warna menjadi merah darah.

“Airnya merah sejak lima hari. Tahunya itu pas mau memberi minum sapi, kok saya lihat airnya merah. Jadi saya takut nggak saya gunakan,” ungkap Subandi saat ditemui JTV, Kamis (26/01/2023).

Fenomena aneh ini diketahui Subandi lima hari lalu saat hendak memberi minum ternak. Namun, betapa terkejutnya, air sumur yang diambil menggunakan timba plastik berwarna merah darah. Bahkan, air yang harusnya berasa tawar, terasa aneh di lidah.

“Kenapa warnanya jadi gini saya gak tahu. Tapi saya coba nggak ada bau dan rasanya ada yang aneh, gak seperti air pada umumnya,” imbuh Pria 52 tahun tersebut.

Belum diketahui secara pasti penyebab utama air sumur Subandi berubah warna. Sejak digali sepuluh tahun silam, air sumur tidak pernah berubah warna. Air juga kerap ia gunakan untuk minum, mencuci, memasak maupun untuk minum ternaknya.

“Sebelumnya jernih sekali, diminum orang bisa,” tegasnya.

Fenomena sumur merah ini sempat didatangi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tuban. Namun, hingga kini petugas masih memeriksa kandungan air sehingga mengalami perubahan warna dan rasa. (dzi/rok)