Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 23 Januari 2023, 15:27 WIB
Last Updated 2023-01-23T08:27:18Z
BojonegoroViewerViral

Atraksi Barongsai Meriahkan Perayaan Imlek di Bojonegoro


BOJONEGORO - Perayaan tahun baru imlek tahun 2023 di Kabupaten Bojonegoro berlangsung meriah. Masyarakat tumpah ruah memadati tempat ibadah tri dharma (TITD) Klenteng Hok Swie Bio, di Jalan Jaksa Agung, Kelurahan Karangpacar, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, pada minggu (22/01/2023) pagi.

Pengurus TITD Klenteng Hok Swie Bio Bojonegoro, Santoso mengatakan, perayaan tahun baru imlek 2574 kongzili pada 22 januari 2023 ini diselenggarakan dengan meriah. Ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang diselenggarakan dengan secara sederhana akibat pandemi covid-19.

“Tahun ini digelar meriah, karena tahun-tahun sebelumnya ada pembatasan akibat pandemi covid-19,” ungkapnya kepada JTV.

Perayaan imlek tahun ini digelar pawai barongsai dan liang liong keliling Jalan Protokol Bojonegoro Kota. Selanjutnya, pawai tersebut melakukan atraksi di halaman klenteng setempat. Warga tionghoa bersama ratusan warga setempat, memadati kawasan Klenteng Hok Swie Bio Bojonegoro untuk menyaksikan atraksi barongsai keliling kota tersebut.

“Hari ini kita gelar pawai dan atraksi barongsai serta liang-liong,” imbuhnya.

Tahun baru imlek tahun 2023 ini, masuk dalam shio kelinci air. Warga tionghoa percaya, kelici air merupakan lambang dari umur panjang, kemakmuran serta perdamaian. (lim/rok)