Iklan

Redaksi JTV
Minggu, 22 Januari 2023, 04:11 WIB
Last Updated 2023-01-21T21:11:14Z
JombangPojok PituViewerViral

Libur Tahun Baru Imlek Penumpang Kereta Api Membludak

Libur Tahun Baru Imlek, Penumpang Kereta Api di Stasiun Jombang Membludak, Sabtu (21/01/2023) sore.
JOMBANG - Libur tahun baru imlek ratusan warga di Kabupaten Jombang memadati stasiun kereta api setempat. Mereka memilih kereta api untuk melakukan perjalan menuju tempat wisata tujuannya. Pemberian potongan harga oleh pihak PT KAI membuat penumpang meningkat.

Pantauan JTV di Stasiun Jombang, Sabtu (21/01/2023) sore, saat kereta api jurusan Surabaya Pasar Senen Jakarta tiba, seluruh penumpang yang sudah menunggu langsung berebut untuk naik ke dalam gerbong. Mereka langsung mencari duduk sesuai nomer pemesanan tiketnya.

Milenia Nurul Khoiriyah, salah satu penumpang mengatakan, ingin menikmati libur tahun baru Imlek ke Yogjakarta. Selain menikmati aneka tujuan wisata, ia mengaku juga ingin berkunjung ke saudara. 

“Ini mau liburan imlek di Jogja. Disana kan banyak pilihan. Pengennya sekalian berkunjung ke saudara kalau waktunya mencukupi,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Kepala Stasiun Jombang Efandi Setyobudi mengatakan, selain karena liburan, melonjaknya penumpang kereta api juga disebakan adanya diskon dari PT KAI. Selama liburan Imlek, pihak KAI menyediakan delapan belas ribu kursi untuk pemberangkatan sejak tanggal 21 januari hingga 7 februari 2023 mendatang.  

“Selain itu juga untuk tiket kereta api dengan harga normal untuk tiga hari kedepan sudah ludes terjual hingga 80 persen,” jelasnya.

Kenaikan jumlah penumpang di Stasiun Jombang mulai tampak sejak hari jumat kemarin, angkanya sampai 50 persen. Sementara jumlah penumpang sebelumnya perhari seribu lima ratus penumpang, kini menjadi tiga ribu lebih penumpang. (ful/rok)