Iklan Beranda

Redaksi JTV
Jumat, 20 Januari 2023, 14:21 WIB
Last Updated 2023-01-20T07:21:44Z
BojonegoroViewerViral

Kantor BPN Bojonegoro Serahkan 1.761 Sertifikat Program PTSL Tahun 2022 di Desa Turi

Kantor BPN Bojonegoro secara simbolis menyerahkan sertifikat Program PTSL Tahun 2022 di Desa Turi, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Jumat (20/01/2023). 
BOJONEGORO - Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bojonegoro serahkan 1.761 Sertifikat program sistematis lengkap (PTSL) tahun 2022 di Desa Turi, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Jumat (20/01/2023). Penyerahan yang digelar di Balai Desa Turi tersebut, dihadiri Camat Tambakrejo, Zeny Bactiar, Waka Yuridis BPN Bojonegoro, Fathurrohman, Kepala Desa Turi, Riyadi, beserta Pokmas Desa setempat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Turi, Riyadi, mengucapkan terima kasih kepada kantor Badan Pertanahan Nasional Bojonegoro. Sertifikat yang dibagikan kepada warga ini, diharapkan bermanfaat bagi warga setempat. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada BPN Bojonegoro. Semoga dengan adanya sertifikat ini bisa menjadikan manfaat bagi masyarakat kami," katanya. 

Sementara itu, Camat Tambakrejo, Zeny Bactiar, berpesan kepada masyarakat Desa Turi agar menyimpan baik-baik sertifikat yang diterima dan jangan sampai hilang. Adanya Program PTSL ini sangat bermanfaat dan menghindarkan konflik antar warga. 

"Supaya sertifikatnya disimpan baik-baik dan jangan sampai hilang. Dengan adanya PTSL ini tentunya menjadi manfaat bagi masyarakat. Sertifikat tanah ini, juga akan menghindarkan konflik karena statusnya sudah jelas," tegasnya. 

Sementara itu pihak BPN Bojonegoro yang diwakili Waka Yuridis BPN Bojonegoro, Fathurrohman mengatakan, pada hari ini pihaknya menyerahkan sebanyak sertifikat sebanyak 1761 kepada masyarakat Desa Turi. Pihak BPN berharap, masyarakat dapat memanfaatkan sertifikatnya dengan baik. Selain sebagai bukti kepemilikan yang sah, sertifikat ini juga dapat dijadikan jaminan untuk modal usaha.

"Saya juga berpesan agar disimpan benar-benar jangan sampai hilang apalagi dipinjamkan orang lain," tutupnya. (*/rok)