Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 24 Januari 2023, 19:00 WIB
Last Updated 2023-01-24T12:00:01Z
TubanViewerViral

Komitmen Berantas Narkoba, Polres Tuban Resmikan Kampung Anti Narkoba


TUBAN - Sebagai bentuk komitmen memberantas narkoba, Satresnarkoba Polres Tuban meresmikan kampung anti narkoba di Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban Kota, Kabupaten Tuban, selasa (24/01/2023) pagi. 

Peresmian perdana kampung anti narkoba di Tuban ini, ditandai dengan peresmian posko kampung anti narkoba oleh Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya. Kapolres bersama forkopimda kemudian meninjau posko yang dilengkapi sejumlah fasilitas ini. 

Diantaranya tempat konsultasi penanganan kasus narkoba, ruang pemeriksaan, hingga ruang tes urine. Selain itu, dalam acara ini juga digelar deklarasi bersama kampung anti narkoba yang diikuti oleh seluruh stakeholder dan perwakilan elemen masyarakat. 

Kapolres Tuban, AKBP Rahman Wijaya mengatakan, untuk memberantas peredaran gelap narkoba perlu adanya sinergitas dari stakeholder serta seluruh elemen masyarakat. “Sehingga dengan peresmian kampung anti narkoba ini, diharapkan peredaran gelap narkoba di wilayah kabupaten tuban bisa ditekan semaksimal mungkin,” katanya.

Sebatas diketahui, pada tahun 2022 lalu Satresnarkoba Polres Tuban berhasil mengungkap sebanyak 86 kasus peredaran gelap narkoba. Jumlah itu meningkat dibandingkan dengan pengungkapan pada tahun 2021 sebanyak 84 kasus peredaran gelap narkoba. (dzi/rok)