Iklan Beranda

Redaksi JTV
Rabu, 25 Januari 2023, 16:06 WIB
Last Updated 2023-01-25T09:06:52Z
Hukum | PeristiwaLamonganViewerViral

Bolos Sekolah, Puluhan Pelajar di Lamongan Diamankan Satpol PP

 
Satpol PP Kabupaten Lamongan, rabu (25/01/2023) pagi mengamankan sedikitnya 50 pelajar tingkat SMP dan SMA.
LAMONGAN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lamongan, rabu (25/01/2023) pagi mengamankan sedikitnya 50 pelajar tingkat SMP dan SMA. Mereka langsung dibawa petugas ke kantor Satpol PP setempat, lantaran kedapatan membolos dan nongkrong di warung kopi saat jam pelajaran. 

Menurut Kepala Satpol PP Kabupaten Lamongan, Jarwito, operasi kasih sayang tersebut digelar petugas dengan menyasar warung-warung di seputaran Lamongan Kota, yang biasa dijadikan tempat nongkrong dan bolos para pelajar. Hal ini berdasarkan aduan dan laporan dari masyarakat. 

“Ini berdasarkan informasi dan aduan masyarakat, bahwa warung-warung itu setiap hari digunakan oleh anak-anak sekolah untuk nongkrong dan membolos. Kemudian kita lakukan operasi,” jelasnya kepada JTV.

Jarwito menambahkan, 50 pelajar tersebut diberikan pembinaan dan pengarahan dari Satpol PP. Selain itu, mereka juga diberikan wawasan tentang baris-berbaris, menghafal pancasila dan penghormatan bendera merah putih di halaman kantor Satpol PP setempat. 

“Bekal tersebut diharap bisa menyadarkan para siswa, sehingga mereka tidak mengulangi kesalahan dan aktif mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah masing-masing,” tambahnya. 

Selain itu, para pelajar yang terjaring razia ini juga diminta membuat surat pernyataan. Jika kedapatan mengulangi lagi, maka orang tua dan pihak sekolah akan dipanggil ke kantor Satpol PP setempat. (fli/rok)