Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 07 Januari 2023, 16:49 WIB
Last Updated 2023-01-07T09:49:35Z
BojonegoroViewerViralWisata | Kuliner

Menikmati Lezatnya Soto Legendaris Bu Mar Khas Bojonegoro


BOJONEGORO - Jika anda berkunjung ke Kabupaten Bojonegoro, tak lengkap rasanya jika belum mencicipi Soto Legendaris Bu Mar. Warung soto ini berada di Jalan Rajawali Bojonegoro Kota, tepatnya satu kilo meter ke arah timur dari Alun-Alun Kota Bojonegoro. 

Nama bu mar sendiri, adalah nama dari pendiri warung soto yang memiliki nama lengkap almarhum Marsidah. Setiap hari, mulai pagi hingga sore hari, warung soto bu mar ini tak pernah berhenti kedatangan pelanggan, mulai jadwal sarapan, makan siang, maupun warga yang datang untuk membeli soto dan dibungkus untuk dibawa pulang.

Soto ini dikenal dengan rasanya yang medok, bumbu santannya yang kental, dan rasanya yang nampol di lidah, sehingga membuat warung soto ini tak pernah berubah rasa dan tak lekang oleh pembeli. 

Mereka datang dari lokal Bojonegoro maupun luar daerah. Para pelanggan mengaku sering datang maupun mampir ke warung soto bu mar karena rasanya yang legendaris.

“Rasanya itu khas banget mas, bumbu santannya kental dan kuahnya nampol,” ungkap Dewi, salah satu pelanggan saat ditemui JTV di Warung setempat, Sabtu (07/01/2023).

Untuk harga, para pecinta kuliner tidak perlu khawatir merogok kocek dalam-dalam. Pasalnya, harga soto bu mar hanya dibanderol dengan harga antara 15 ribu hingga 20 ribu rupiah per porsinya. 

“Untuk harga per porsinya antara 15 ribu hingga 20 ribu, tergantung pilihan menunya,” jelas Andik, pengelola warung. (lim/rok)