Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 11 Januari 2023, 15:21 WIB
Last Updated 2023-01-11T08:21:45Z
JombangPojok PituViewerViralWisata | Kuliner

Menikmati Sensasi Makan Durian di Bawah Pohonnya


JOMBANG - Meskipun belum memasuki puncak panen, namun kini buah durian Wonosalam, Kabupaten Jombang, mulai bisa dipetik. Salah satunya seperti yang terlihat di warung bukit durian di Dusun Sumber Desa Wonosalam, Kecamatan Wonosalam, Jombang, Rabu (11/01/2023).

Di lahan lebih dari empat hektar terebut, para pengunjung yang datang bisa menikmati durian segar langsung dari pohonnya. Selain itu, para pengunjung juga bisa memilih sendiri durian yang telah masak pohon.

Erick Gevianto salah satu pembeli asal Sidoarjo mengaku sangat tertarik dengan cara penjualan buah durian ini. Dirinya tinggal menunjuk durian yang dipilih, pemanjat pohon durian akan melayani pengunjung. Durian yang telah dipilih pengunjung akan dibukakan, sehingga pengunjung tinggal menikmati.

“Bagi yang ingin membawa pulang dipersilahkan, namun bagi yang ingin langsung menikmati juga akan dilayani,” terangnya kepada JTV di lokasi.

Sementara Eko Yudi pemilik warung bukit durian ini mengatakan, wisata petik durian selain menghibur juga bisa memilih sendiri durian yang diinginkan. Pihaknya pun memberi jaminan kepada penyuka durian, durian yang dibeli berkualitas bagus.

“Jika pengunjung menemukan durian tidak layak makan, maka akan langsung kami ganti,” tegas Eko Yudi.

Di Wonosalam, dikenal dengan aneka durian yang memiliki jenis dan rasa. Mulai dari jenis simas, mentega, bido hingga durian paling diidolakan, durian jenis montong bisa ditemukan.

Untuk harga saat ini, harga durian berkisar 60 hingga 90 ribu rupiah untuk ukuran sedang. Sementara durian ukuran jumbo, harganya akan menyesuaikan. (ful/rok)