Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 18 Januari 2023, 16:06 WIB
Last Updated 2023-01-18T09:06:59Z
Politik | PemerintahanTubanViewerViral

Namanya Dicatut Dukung Bakal Calon DPD, Warga Lapor Bawaslu Tuban


TUBAN - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tuban, mendapat aduan dari enam orang yang mengaku namanya dicatut oleh bakal calon anggota dewan perwakilan daerah (DPD).Warga yang namanya dicatut tersebut, datang langsung ke kantor Bawaslu di Jalan Pramuka Tuban, pada rabu (18/01/2023) siang.

Dari enam warga yang namanya dicatut sebagai pendukung calon DPD tersebut, dua diantaranya merupakan bakal anggota penyelenggara pemilu. Sementara 4 lainya masyarakat umum.

Plh Ketua Bawaslu Tuban, Sunarso mengatakan,selain melayangkan surat ke KPU.Pihak Bawaslu juga akan melakukan klarifikasi terhadap pihak terkait, serta enam orang yang namanya tercatut sebagai pendukung bakal calon DPDtersebut.Hal ini untuk memastikan, apakah ke enam nama tersebut benar-benar tercatut atau secara sengaja menjadi pendukung bakal calon DPD.

“Jadi nanti diharapkan pada saat verifikasi faktual,nama-nama yang verifikasi dilapangan nanti akan kita pertegas lagi.Apakah benar yang bersangkutan itu memang benar tercatut atau kesengajaan menjadi pendukung di DPD,” tegas Sunarso kepada JTV.

Diperkirakan, jumlah nama warga yang tercatut sebagai pendukung bakal dpd ini akan terus bertambah. Mengingat tahapan proses verifikasi dukungan calon DPD masih berlangsung. (dzi/rok)