Iklan

Sketsa Bengawan
Senin, 09 Januari 2023, 14:59 WIB
Last Updated 2023-01-09T07:59:36Z
BojonegoroHukum | PeristiwaViewerViral

Pasca Diterjang Puting Beliung, Warga di Bojonegoro Perbaiki Rumah yang Roboh dan Rusak


BOJONEGORO - Paska terjadinya bencana puting beliung yang menerjang Desa Butoh Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, sabtu (07/01/2023) sore kemarin. Warga desa setempat, hingga senin (09/01/2023) masih sibuk menertibkan rumah yang rusak dan roboh tersapu angin.

Aktifitas perbaikan ini seperti yang terpantau di wilayah RT 06 RW 03 Desa Butoh. Warga bersama pemerintah desa setempat, bersama-sama memperbaiki dan menertibkan material bangunan yang berserakan tersapu angin.

Pantauan JTV di lokasi, mereka bergotong royong membetulkan atap maupun dinding rumah warga yang mengalami kerusakan berat. Salah satunya adalah rumah milik Suminto. Rumah berbahan kayu dan bambu ini, roboh hingga turut merusak perabotan yang ada didalamnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Suminto bersama istri dan dua anaknya berhasil selamat saat peristiwa terjadi.

“Roboh pas kena hujan angin, pas hujan kami sekeluarga didalam rumah tapi alhamdulillah selamat semua. Saat ini dibantu warga benahi rumah,” ungkap Suminto, korban rumah roboh.

Selain di Desa Butoh. Bencana puting beliung juga terjadi di Desa Mejuwet Kecamatan Sumberrejo, Desa Pohwates Kecamatan Kepohbaru, serta Desa Banjaranyar Kecamatan Boerno, Bojonegoro.

Berdasarkan data BPBD Bojonegoro, dampak puting beliung menyebabkan satu rumah warga roboh, serta 44 rumah lainnya rusak berat, sedang, hingga ringan. Dengan total kerugian material ditaksir mencapai hampir 150 juta rupiah. (lim/rok)