Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 20 Januari 2023, 16:16 WIB
Last Updated 2023-01-20T09:16:32Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Pencurian Emas di Toko Perhiasan di Tuban Terekam CCTV


TUBAN - Aksi pencurian perhiasan emas di Toko Nyonya Oerip Muda, di area pasar Desa Karangagung,  Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, terekam kamera CCTV. Potongan video aksi pencurian ini tersebar luas hingga viral di media sosial, Jumat (20/01/2023).

Menurut pegawai toko emas setempat, Silvia, aksi pencurian tersebut diketahui saat toko setempat hendak tutup. Saat itu, para pegawai menghitung sisa perhiasan yang belum terjual, ternyata diketahui dua kalung telah hilang.

“Tahunya pas mau tutup. Karena emasnya kurang, kami kemudian cek rekaman CCTV. Dan ternyata betul dua kalung dicuri oleh pembeli,” terangnya.

Silvia menambahkan, kejadian pencurian tersebut terjadi pada hari Senin (16/01/2023) kemarin. Sementara dua kalung yang hilang nilainya adalah 12 juta rupiah. Kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Palang, Tuban oleh pemilik toko, Fransiscus Eri Susanto Darmadji.

“Kerugian 12 juta mas. Sudah dilaporkan bos saya ke Polsek sini. Karena ini baru pertama kali terjadi,” imbuhnya.

Silvia mengungkap, pelaku pencurian dua kalung emas seberat 12 gram tersebut berjumlah dua orang. Yakni seorang pria dan seorang wanita. Awalnya, keduanya berpura-pura memilih kalung emas yang disiapkan penjaga toko di atas etalase.

“Pelaku pura-pura beli, terus saat pegawai toko lengah, kedua pelaku langsung menggasak dua kalung emas seberat 12 gram,” ungkapnya.

Berbekal rekaman CCTV, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan mencari tahu identitas para pelaku. (dzi/rok)