Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 31 Januari 2023, 16:03 WIB
Last Updated 2023-01-31T09:03:38Z
BojonegoroViewerViral

Warga di Bojonegoro Tangkap Ular Piton Sepanjang 3,5 Meter


BOJONEGORO - Warga Desa Ringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, digegerkan dengan kemunculan ular piton atau biasa disebut warga sanca kembang, di dekat warung yang ada di tepi jalan desa setempat. Melihat ular sepanjang 3,5 meter tersebut, warga kemudian menangkapnya beramai-ramai.

Menurut Tarmuji, warga setempat, peristiwa ini pertama kali diketahui salah satu yang sedang melintas. Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada warga lain untuk dilakukan penangkapan.

“Awalnya yang tahu itu pedagang blimbing pas lewat, kemudian warga diberitahu,” terangnya saat ditemui JTV, Selasa (31/01/2023).

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ular ini kemudian ditangkap oleh 3 orang warga dan dimasukkan ke dalam karung. Saat ditangkap, ular ini sempat melakukan perlawanan. Beruntung, warga yang sigap berhasil menjinakkan ular piton sepanjang 3,5 meter tersebut.

“Kemunculan ular berukuran besar sudah beberapakali terjadi disini. Tapi baru kali ular tersebut bisa tertangkap,” imbuhnya.

Belum diketahui dari mana asal muasal ular sanca kembang ini. Selanjutnya, oleh salah satu warga, ular ini dibawa pulang. Jika ada pembeli yang berminat, maka ular piton tersebut akan dijual. (edo/rok)