Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 20 Februari 2023, 16:23 WIB
Last Updated 2023-02-20T09:23:02Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Belasan Tahun Tak Tersentuh, Pembangunan Jalan Poros Desa Soko Disambut Bahagia Warga


BOJONEGORO - Pembangunan ruas jalan poros desa di Desa Soko, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, disambut bahagia oleh masyarakat setempat. Pasalnya, pembangunan jalan ini sudah ditunggu-tunggu selama belasan tahun. 

Kepala Desa Soko, Johan Hariyanto mengatakan, jika jalan poros desanya sudah belasan tahun tidak ada perbaikan. Sebelumnya, pemerintah desa hanya melakukan perbaikan dengan anggaran APBDES di beberapa titik yang terjadi kerusakan parah.

“Ini alhamdulillah sudah dibangun Pemkab Bojonegoro. Perbaikan jalan ini sudah ditunggu warga belasan tahun lalu,” jelasnya kepada JTV, senin (20/02/2023).

Pihaknya menambahkan pembangunan ruas jalan di desa soko ada 2 titik. Diantaranya pembangunan jalan Dusun Sekonang-Dusun Sekidang sepanjang 1.2 km senilai 3,4 miliar dan pembangunan jalan Dusun Sekonang-Dusun Soko sepanjang 1.3 km senilai 3,3 miliar.

Sementara itu, salah satu warga, Mariono mengaku sangat senang dengan adanya pembangunan jalan ini. Warga setempat berharap dengan adanya pembangunan jalan ini dapat membantu aktivitas warga, terlebih dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Soko khususnya.

“Tentu sangat membantu masyarakat. Ini sudah kami tunggu-tunggu belasan tahun lalu. Tahun ini akhirnya bisa kami nikmati,” kata Mariono. (lim/rok)