Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 18 Februari 2023, 14:32 WIB
Last Updated 2023-02-18T07:32:25Z
NgawiPojok PituViewerViral

Damkar Evakuasi Ular Piton 5 Meter di Pemukiman Warga Ngawi


NGAWI - Seekor ular piton sepanjang lima meter masuk ke pemukiman warga Kelurahan Ketanggi, Kabupaten Ngawi, sabtu (18/02/2023). Kemunculan ular berukuran besar ini membuat geger warga, sehingga menghubungi pihak petugas pemadam kebakaran melakukan evakuasi.

Pantauan JTV di lokasi, empat petugas damkar yang tiba dilokasi langsung berupaya menangkap ular piton tersebut. Namun, petugas dibuat kewalahan mengevakuasinya dari saluran air yang menjadi tempat bersembunyi ular.

Kondisi hujan deras serta besarnya ukuran ular membuat petugas harus hati-hati saat menangkap ular yang meresahkan warga.Petugas memperkirakan kemunculan ular berukuran besar ini setelah Sungai Bengawan Solo di sekitar pemukiman yang meluap.

Setelah berjibaku, petugas damkar akhirnya berhasil mengamankan ular sepanjanng 5 meter tersebut. “Warga menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk melakukan penangkapan. Ular piton kita evakuasi ke kantor damkar Ngawi,” jelas Eko Budi Nugroho, petugas Damkar Ngawi.

Rencananya, oleh petugas damkar  ular piton sepanjang lima meter itu nantinya akan kembali dilepas liarkan ke hutan agar kembali ke habitatnya. Warga diminta berhati-hati terutama disekitar aliran sungai baik Bengawan Solo maupun Madiun., masih banyak ular dengan jenis yang sama yang biasa keluar dari sarangnya karena tingginya debit air sungai. (ito/rok)