Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 25 Februari 2023, 15:31 WIB
Last Updated 2023-02-25T08:31:47Z
Edukasi | BudayaTubanViewerViral

Keseruan Outbond dan Flying Fox di Sendang Asmoro Tuban


TUBAN - Bingung memilih tempat wisata untuk berakhir pekan bersama anak-anak?. Tempat Wisata Sendang Asmoro yang ada di Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, mungkin bisa menjadi salah satu pilihan. Selain pesona alam yang cantik dan asri, tempat wisata yang ada di perbukitan kapur Tuban ini juga menyediakan berbagai fasilitas penunjang.

Yang sedang ngetren disini adalah wisata outbound anak. Hanya dengan 100 ribu rupiah, anak-anak akan mendapatkan berbagai fasilitas untuk bermain dan wisata edukasi.

Diantaranya fun game, senam ceria, flying fox, hingga dan panjat tebing untuk anak-anak. Berwisata sambil outbound ini, akan membuat anak-anak fisik motorik. Selain itu, anak-anak juga akan kembali fresh, sehingga usai outbound akan bisa kembali bersekolah dengan ceria.

Rombongan dari TK Tunas Harapan Kecamatan Jenu, Tuban, misalnya. Seluruh siswa taman kanak-kanak yang belajar di sekolah tersebut datang ke Sendang Asmoro untuk mengikuti outbound. Kegiatan yang digelar rutin 1 tahun sekali ini, diharapkan bisa mengedukasi anak-anak tentang alam, binatang, dan meningkatkan fisik motorik mereka.

“Ini kegiatan outbond smart kid. Anak-anak bisa mengenal binatang reptile untuk meningkatkan fisik motorik. Main flying fox, spaiderman, sama jembatan tambang, sekalian mengisi hari libur,” jelasnya Nikmah, Guru TK Harapan Bangsa kepada JTV di lokasi, sabtu (25/02/2023).

Sementara itu, para siswa mengaku senang dengan wisata edukasi seperti ini. Pasalnya, selama 3 jam mengikuti outbond kids ini, mereka mendapatkan pengalaman baru serta melatih keberanian mereka berjelajah di alam terbuka.

“Main flying fox pas libur. Sama tante sama bu guru dan teman-teman. Suka bisa main flying fox,” kata azka, salah siswa TK.

Untuk pengunjung yang ingin menikmati liburan di luar kegiatan outbound di tempat wisata ini, dikenakan biaya sebesar Rp 12.000 per orang dan tarif parkir sepeda motor Rp 2.000, sedangkan tarif mobil Rp 5.000. (dzi/rok)