Iklan Beranda

Redaksi JTV
Senin, 13 Februari 2023, 21:55 WIB
Last Updated 2023-02-13T14:55:07Z
JombangPojok PituViewerViral

Mobil Tabrak 2 Motor Hingga Masuk Sungai di Jombang, 1 Tewas 6 Luka

JOMBANG - Minibus jenis avanza masuk ke aliran sungai di Jalan Raya Yos Sudarso, Desa Catakgayam, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, minggu (12/02/2023) sore. Kondisi mobil ringsek dan terbalik di aliran sungai.

Menurut sejumlah saksi, kecelakaan ini bermula saat kendaraan mobil nopol N 1523 JJ yang dikendarai Aditya Kusuma, 24 tahun, warga Jalan Cemara Embun, Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo, Kota Batu, melaju arah selatan ke utara menuju Mojoagung. Mobil berpenumpang enam orang ini melaju dengan kecepatan tinggi.

Saat melintas di TKP, sang sopir berusaha mendahului kendaraan di depannya. Diduga karena kurang waspada saat menyalip, dari depan melaju sepeda motor honda dikendarai  Muhammad Nur Cahyadi, 24 tahun, warga Dusun Bengkarang, Desa Mandirejo, Kecamatan Pujon, Jombang.

Kencangnya kemudi, membuat pengemudi tidak sempat menginjak rem. Naas motor langsung disantap avanza. Karena panik, usai menabrak motor dari arah berlawanan sopir banting setir ke kiri.

“Usai menabrak motor dari arah berlawanan sopir avanza menabrak sepeda motor yamaha N Max,” jelas Mohammad Sobirin, salah satu saksi kepada JTV di lokasi kejadian.

Motor N Max nopol S 2618 VF tersebut dikendarai Yusrif Anil Fachrudin, 23 tahun, membonceng perempuan bernama Lutfi Retnoningtyas, 23 tahun, dan bocah berusia delapan Azkia Armida Afandi sedang berhenti ditepi jalan sebelah kiri. 

Kerasnya hantaman, membuat motor terpelanting dan sang bocah terlempas hingga meninggal saat dirawat di rawat Rumah Sakit Kristen Mojowarno. Mobil baru berhenti setelah masuk ke sungai dan terbalik.

“Setelah nabrak itu mobil masuk sungai dan terbalik. Yang parah itu anak kecil karena terlempar,” imbuh Sobirin.

Petugas kepolisian yang tiba dilokasi langsung berusaha mengevakuasi seluruh korban ke RSK Mojowarno. Sedang mobil  dan sepeda motor langsung diamankan ke Satlantas untuk kepentingan penyelidikan. Selama proses evakuasi jalur alternatif Jombang Kediri Malang ini sempat tersendat. (ful/rok)