Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 01 Februari 2023, 15:37 WIB
Last Updated 2023-02-01T08:37:16Z
TubanViewerViral

Sambut 1 Abad NU, PAC GP Ansor Tuban Gelar Doa Bersama


TUBAN - Menjelang satu abad Nahdlatul Ulama (NU), pengurus PAC GP Ansor Tuban Kota menggelar kegiatan doa bersama di kantor PAC Ansor Tuban Kota di Jalan KH. Mustain Kelurahan Kutorejo, Kabupaten Tuban, pada selasa (31/01/2023)malam.

Acara ini dihadiri oleh pengurus harian, pengurus ranting, serta sejumlah banom NU di kecamatan setempat. Doa bersama ini diawali dengan pembacaan ratibul haddad dan maulid simtudduror, yang kemudian ditutup dengan doa bersama.

Dengan doa bersama ini, para kader nu di tuban berharap, puncak perayaan akbar 1 abad NU di Stadion Delta Sidoarjo pada selasa 7 februari 2023 mendatang bisa berjalan lancar sampai selesai. Meski acara doa bersama digelar secara sederhana, acara ini digelar secara khusyu'.

Ketua PAC GP Ansor Tuban Kota, Mochamad Abdurrochim berharap, di usianya ke 100 tahun, NU bisa semakin matang secara organisasi, terus menyebar islam rahmatan lil 'alamin, serta konsisten menjaga keutuhan NKRI.

“Malam ini kita menggelar doa bersama memperingati satu abad NU. Di umur yang ke 100 ini kita menggelar di doa bersama dengan harapan NU semakin besar, terus menyebarkan islam rahmatan lil 'alamin dan konsisten menegakan NKRI,” tegasnya.

Rencananya, sekitar 3 ribu kader NU akan berangkat ke Sidoarjo untuk mengikuti puncak harlah NU. Sementara perayaan 1 abad NU tersebut akan digelar 24 jam nonstop pada tanggal 7 Februari 2023 mendatang. (dzi/rok)