Iklan Beranda

Redaksi JTV
Kamis, 02 Februari 2023, 16:31 WIB
Last Updated 2023-02-02T09:31:05Z
BojonegoroHukum | PeristiwaViewerViral

Bocah 12 Tahun Asal Tuban Tenggelam di Sungai Pacal Bojonegoro

 
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Pacal Bojonegoro, Kamis (02/02/2023).
TUBAN - Seorang bocah 12 tahun asal Kabupaten Tuban, dilaporkan tenggelam di Sungai Pacal Desa Semenpinggir, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, pada rabu (01/02/2023) siang. Korban diketahui bernama Muhammad Khairul Nasikin, warga Desa Sokosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Pada kamis (02/02/2023) siang, puluhan petugas gabungan dari BPBD Bojonegoro, BPBD Tuban, Basarnas, TNI-polri dan beberapa potensi sar, melakukan penyisiran di sepanjang sungai setempat. Penyisiran dilakukan hingga radius 7,5 kilometer menggunakan perahu karet. 

Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Ardhian Orianto, mengatakan, korban tenggelam saat mandi di Sungai Pacal bersama ayah dan kedua temannya. Saat kejadian, korban hendak naik ke tepi sungai. Namun, karena terpeleset, korban akhirnya hanyut terbawa arus sungai. 

“Sementara sang ayah, tidak dapat menyelamatkan korban lantaran juga tidak bisa berenang,” jelasnya kepada JTV di lokasi pencarian.

Hingga Kamis sore, pencarian terhadap korban belum membuahkan hasil. Dalam proses pencarian, petugas terkendala tingginya debit air sungai, serta medan sungai yang cukup sempit dan dipenuhi dengan ranting bambu. 

“Kita sudah lakukan pencarian hingga radius 7,5 kilometer. Yang jadi kendala karakter sungainya banyaknya ranting bambu serta arus dan debit sungai. Sehingga pencarian selanjutnya akan kita lakukan evaluasi,” imbuh Ardhianto Orianto.

BPBD Bojonegoro mengimbau agar masyarakat maupun anak anak, tidak mandi di sungai. Mengingat saat ini masih memasuki fenomena hidro meteorologi basah yang berpotensi hujan deras, membuat debit air sungai naik drastis serta dan berarus deras. (edo/rok)