Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 21 Februari 2023, 15:02 WIB
Last Updated 2023-02-21T08:02:15Z
LamonganViewerViral

Siswa SMK Tenggelam di Waduk Gondang Lamongan Ditemukan Meninggal


LAMONGAN - Petugas gabungan mengevakuasi jenazah Ahmad Fajar Dimas, siswa SMK yang tenggelam di Waduk Gondang, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan. Jenazah remaja 17 tahun, asal Desa Blawirejo, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Tulungagung tersebut ditemukan tak jauh dari titik tenggelamnya, pada senin (20/02/2023).

Sebelumnya, korban tenggelam bersama perahu yang ditumpanginya, pada minggu (19/02/2023) sore. Saat ditemukan, jenazah korban tersangkut jaring yang dipasang oleh petugas dan masyarakat setempat.

Menurut Kapolsek Sugio Lamongan, AKP Ali Fatoni, jasad korban ditemukan di dasar waduk dengan  hanya mengenakan celana pendek warna hitam . Pada pencarian di hari pertama kejadian, petugas gabungan gagal menemukan jejak korban.

“Pada hari kedua pencarian dengan melibatkan Tim Satpol Air,  Tim SAR Polres Lamongan, Polsek Sugio, BPBD dan warga setempat, korban akhirnya berhasil ditemukan,” jelasnya kepada JTV, Selasa (21/02/2023).

AKP Ali Fatoni menambahkan, atas permintaan keluarga korban kemudian langsung dievakuasi menuju rumah duka.

Sebelumnya, korban tenggelam setelah perahu yang ditumpanginya bersama seorang temannya terbalik di tengah Waduk Gondang. Rekan korban berhasil selamat, sementara korban tenggelam. (fli/rok)