Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 03 Februari 2023, 16:29 WIB
Last Updated 2023-02-03T09:29:40Z
JombangPojok PituViewerViral

Viral, Pengendara Mobil Bagi-Bagikan Uang di Jalan Desa Jombang


JOMBANG - Seorang pengendara mobil, menyebar uang tunai kepada warga di Jalan Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, beberapa waktu lalu. Dalam video amatir tersebut terlihat, warga menunggu mobil berwarna hitam di tepi jalan desa setempat. Begitu pengendaranya menyebarkan uang, warga langsung berlarian dan berebut untuk mendapatkannya.

Menurut warga, aksi bagi bagi uang seperti ini sudah sering dilakukan oleh pengendara mobil berwarna hitam tersebut. Biasanya pembagian uang dilakukan pagi hari antara setelah subuh hingga jam setengah enam pagi.

Siti Aminah salah satu warga mengatakan, saat pembagian berlangsung warga selalu berebut. Mereka mengaku ada yang mendapatkan 100 ribu, 800 ribu dan adapula yang mendapatkan hingga 1 juta rupiah. Bahkan ada pula yang uangnya sampai robek karena diperebutkan.

Dalam 7 hari terakhir, pengendara mobil tersebut menurut warga sudah 4 kali melakukan aksi bagi-bagi uang di jalan. “Sudah 4 kali minggu ini bagi-bagi uang. Ada yang dapat 100, 800, kadang ada yang dapat 1 juta mas,” ungkap Siti Aminah kepada JTV, Jumat (03/02/2013).

Sementara itu, Kepala Dusun setempat, Arif Budiaji mengatakan bahwa, orang yang membagikan uang tersebut menyebut dirinya sebagai Gus A. Namun, ia justru mengenalnya dengan nama Hadi.

“Sebelumnya, Hadi itu pernah tinggal di desa sini, tempat yang dibagikan uang itu. Namun, yang bersangkutan sudah lama pindah tinggal dan kini menetap di Sidoarjo,” ungkapnya.

Aksi bagi bagi uang yang sudah berlangsung beberapa kali  ini viral sejak beberapa minggu terakhir. Aksi Gus A ini kerap ditunggu warga yang berada di sepanjang jalan yang menjadi lokasi penyebaran uang. (ful/rok)