Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Sabtu, 11 Maret 2023, 18:20 WIB
Last Updated 2023-03-11T11:20:22Z
Kabar ApikPolitik | PemerintahanViewerViral

Abidin Fikri: Perkuat Karakter Kebangsaan Melalui Senam SICITA


KABAR APIK - Dalam rangka menguatkan  pemahaman masyarakat tentang Pancasila, UUD NRI 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, Anggota Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H.,M.H. menyelenggarakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Pengurus Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) dan Ketua PAC PDI Perjuangan se-kabupaten Bojonegoro, (Sabtu, 11/3/2023).

Abidin Fikri menjelaskan bahwa Senam SICITA merupakan media penguatan karakter cinta tanah air sekaligus membangun derajat kesehatan masyarakat dengan akses dan cara yang mudah bagi masyarakat.

"Dalam prosesi senam SICITA, kita awali dengan doa bersama, ini merupakan bentuk keyakinan kita bersama-sama sebagai umat yang mengabdi kepada Tuhan, kepada Tanah Air dan kepada Bangsa," ujar Abidin.

Selain doa bersama, Senam SICITA juga mengawali latihan senam dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. "Hal ini untuk mempertebal rasa nasionalisme kita," jelas Abidin Fikri.

Melalui senam SICITA kita juga menjalankan apa yang dipopulerkan oleh Bung Karno, "Mens sana in corpore sano" yaitu "jiwa atau pikiran yang sehat dalam tubuh yang sehat". Dengan Senam SICITA kita akan sinergikan peningkatan derajat kesehatan masyarakat sekaligus menguatkan semangat kebangsaan. "Fisik, jiwa dan pikiran manusia Indonesia yang sehat, maka segala perjuangan dalam pembangunan cita-cita bangsa dan negara dapat tercapai," terang Abidin Fikri. (Red)