Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 04 Maret 2023, 15:15 WIB
Last Updated 2023-03-04T08:15:59Z
BojonegoroViewerViral

Banjir Luapan Bengawan Solo Bojonegoro Belum Surut, Warga Pilih Bertahan


BOJONEGORO - Banjir luapan Sungai Bengawan Solo di Kabupaten Bojonegoro hingga sabtu (04/03/2023) pagi belum surut. Kondisi tersebut salah satunya seperti terpantau di Kelurahan Ledok Wetan, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro.

Pantauan JTV di lokasi, air banjir masih menggenangi jalan sebagian jalan dan pemukiman warga yang ada di tepi bantaran Sungai Bengawan Solo tersebut. Kondisi banjir hingga ketinggian lulut orang dewasa, membuat aktivitas warga setempat terganggu.

Subiantoro, warga setempat mengatakan, air mulai masuk ke pemukiman warga setempat pada jum’at (03/03/2023) sore. Hingga sabtu pagi banjir luapan Bengawan Solo ini belum surut.

“Airnya sudah mulai turun, tapi belum surut mas. Warga nggak ada yang ngungsi, tetap di rumah,” terang Subiantoro kepada JTV.

Meski demikian, warga di dua kelurahan yang rumahnya terendam banjir tersebut, enggan mengungsi. Mereka saat ini masih tetap bertahan di rumah, sambil menjaga barang-barang berharga milik mereka.

Banjir luapan Sungai Bengawan Solo sering terjadi di kelurahan di Kecamatan Bojonegoro Kota, yakni Kelurahan Ledok Wetan dan Kelurahan Ledok Kulon. Pasalnya, pemukiman penduduk berada persis di bantaran Sungai Bengawan Solo. (edo/rok)