Iklan Beranda

Redaksi JTV
Minggu, 05 Maret 2023, 00:14 WIB
Last Updated 2023-03-04T17:17:18Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Bupati Anna Launching Kantor Bojonegoro Creative Hub


Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah melaunching gedung Bojonegoro Creative Hub di Jalan Pemuda Bojonegoro, Sabtu (04/03/2023). 
BOJONEGORO - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah melaunching gedung Bojonegoro Creative Hub (BCH) di Jalan Pemuda Bojonegoro, Sabtu (04/03/2023). Launching ini bertujuan mendorong dan mengembangkan digitalisasi kreasi bagi para pelaku seni, kreator, dan pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Bojonegoro.

Selain dihadiri Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, kegiatan ini juga dihadiri anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Budiyanto, Kepala OPD terkait dan seluruh insan para pelaku ekonomi kreatif di Bojonegoro.

Dalam kegiatan ini, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah menyampaikan bahwa pelaku seni, pelaku budaya dan kreator bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman. Tentunya di era serba tekhnologi seperti sekarang ini, para kreator juga harus menyesuaikan. "Maka kreasi apa yang bisa diciptakan bisa dikembangkan melalui digitalisasi," ucapnya.

Pada tahun 2019 lalu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membuat kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif. Tujuannya adalah karena ada banyak potensi-potensi terpendam dari seluruh khazanah potensi. "Dengan adanya kementerian pariwisata yang dilengkapi dengan ekonomi kreatif artinya sekarang adalah era kreator," imbuh Bupati Anna.

Lanjut Bupati yang dikenal Ibu Desa Bojonegoro tersebut, bahwa gedung Bojonegoro HUB merupakan rumah atau tempat bagi para pelaku seni dan kreator untuk berkreasi. "Karena andalah yang lebih mengetahui sampai sejauh mana kreasi itu mulai dari mana, bagaimana mengimprovisasi dan sampai batas apa," Jelasnya.

Bu Anna Sapaan akrabnya juga mengungkapkan apresiasi kepada kreator se Bojonegoro yang sudah hadir bersama di gedung Bojonegoro Hub. Gedung ini nantinya diharapkan bisa menjadi tempat produksi para kreator, tempat bertukar pikiran, tempat kongkow dan hang out.

"Terimakasih kepada kreator dan tak lupa bagi forum radio yang hadir, mari kita jalin kolaborasi dan sinergitas untuk mengedukasi para generasi muda, seniman, budayawan dan kreator di Bojonegoro," lanjutnya.

Selain itu, Ibu Pembangunan juga berpesan kepada Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Bojonegoro untuk saling disinergikan bagi kreator-kreator dan elemen -elemen yang ada di Bojonegoro.

"Mudah-mudahan dengan adanya tempat baru ini menjadikan motivasi para bapak ibu sekalian dalam berkreasi dan semoga dapat berkolaborasi dengan berbagai elemen dan beberapa potensi yang ada di Kabupaten Bojonegoro," tutup Bupati Anna.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengatakan bahwa Budiyanto,S.Pd mengatakan, Bojonegoro Creative Hub (BCH) merupakan tempat dimana para pelaku dari berbagai disiplin kreatif untuk mengelaborasi, mempertajam, dan mengaktualisasi ide atau gagasan untuk menumbuhkan kreatifitas.

"Semoga menjadikan manfaat sebagai pusat kreatif di Bojonegoro untuk wadah berkolaborasi, interaksi dan meningkatkan kompetensi dalam menghasilkan karya-karya kreatif yang nantinya bernilai ekonomi dan berdampak multiplayer effect bagi tumbuhnya perekonomian kabupaten Bojonegoro," tuturnya. (dan/rok)