Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 22 Maret 2023, 17:34 WIB
Last Updated 2023-03-22T10:34:18Z
Kabar ApikViewerViral

FKUB Bojonegoro Gelar Rapat Koordinasi Penyusunan Program Kerja


KABAR APIK - Setelah dikukuhkan oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah pada hari jum'at pekan lalu di Gedung Graha Buana. Forum kerukunan umat beragama (FKUB) Bojonegoro periode 2020-2025 langsung bergerak cepat. Pada selasa (21/03/2023) sore, FKUB Bojonegoro menggelar rapat koordinasi bersama internal pengurus, di Hotel MCM Bojonegoro.

Dalam rapat koordinasi ini, terlebih dahulu memaparkan sekilas dasar rancangan program kerja, supaya saat dalam rapat pembahasan pokok penting program kerja sesuai dengan target yang akan dilakukan.

Selain itu, dari masing masing tokoh lintas agama, diberikan kesempatan untuk menyampaikan beberapa usulan serta pendapat untuk di sampaikan di dalam rapat. Hal ini dilakukan, agar nantinya bisa dijadikan catatan serta bahan rujukan dalam menyusun program kerja kepengurusan mendatang.

Beberapa usulan serta pendapat yang disampaikan dari masing masing tokoh lintas agama, diantaranya mempunyai poin untuk semakin mempererat kerukunan umat beragama.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Bojonegoro, Tamam Syaifuddin mengatakan. Pihaknya hari ini bersama pengurus FKUB Bojonegoro, menggelar rapat koordinasi setelah dilakukan pengukuhan, untuk menyiapkan beberapa materi serta langkah kedepan pengurusan FKUB.

Tamam menambahkan, dalam waktu dekat FKUB Kabupaten Bojonegoro akan menyiapkan beberapa materi untuk bahan rapat kerja setelah puasa ramadhan, serta melakukan silaturahmi ke beberapa tokoh agama maupun tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

“Kami juga akan meminta masukan, saran serta pendapat dari tokoh masyarakat maupun tokoh agama yang ada di Kabupaten Bojonegoro, guna menyusun program kerja FKUB kedepan,” terangnya.

Selanjutnya, sebagai upaya untuk menjalin silaturahim dan semakin mempererat kerukunan umat beragama, FKUB akan menghadiri acara buka puasa bersama masyarakat, yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh Klenteng Hok Swie Bio Bojonegoro, saat bulan suci ramadhan.

Ketua FKUB Bojonegoro, berharap dukungan serta do'a restu dari para sesepuh tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat kabupaten bojonegoro, agar dalam menjalankan amanah sesuai dengan harapan masyarakat. Terutama dalam menjalin kerukunan antar umat agama yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Sekedar diketahui, rapat koordinasi ini dihadiri oleh jajaran internal pengurus FKUB dari lintas agama yang ada di Kabupaten Bojonegoro serta dihadiri oleh Kepala Bakesbangpol Bojonegoro. (edo/rok)