Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 08 Maret 2023, 18:06 WIB
Last Updated 2023-03-08T11:06:28Z
Politik | PemerintahanTubanViewerViral

Gubernur Khofifah Ajak Pasukan Keamanan Bantu Kuatkan Ekonomi


TUBAN - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar Se-Jawa Timur, digelar di Alun-Alun Kabupaten Tuban, pada rabu (08/03/2023) pagi. Ribuan personil Satpol PP, Satlinmas dan Damkar dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur turut menghadiri upacara yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tersebut.
 
Dalam kesempatan ini, Khofifah mengatakan bahwa kesehatan dan keamanan adalah salah satu syarat utama untuk bisa mempercepat pertumbuhan dan menguatkan kebangkitan ekonomi. Hal ini, sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo untuk menarik investasi sebanyak-banyak ke daerah.  
 
“Segenap tim keamanan dan perlindungan masyarakat saya harap turut menjaga kondusifitas di tengah masyarakat. Karena jika situasi keamanan terjamin, maka investor akan merasa aman untuk berinvestasi,” tuturnya.
 
Gubernur Khofifah juga mengingatkan bahwa Indonesia di tahun 2024 akan memasuki tahun politik. Untuk itu, ia berharap pasukan keamanan di seluruh Jawa Timur bisa melakukan antisipasi dan kekompakan sampai ditingkatan bawah. Hal ini dilakukan, agar pemilu berjalan aman dan kondusif.
 
Diakhir acara, Gubernur Jawa Timur menyerahkan sejumlah penghargaan kepada para pihak yang telah berkontribusi terhadap kemajuan Jawa Timur. (dzi/rok)