Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 29 Maret 2023, 15:44 WIB
Last Updated 2023-03-29T08:44:49Z
GresikPojok PituViewerViral

Jelang Mudik Lebaran, Perbaikan Jalan Manyar Gresik Dikebut


GRESIK - Untuk mengurai kemacetan di Jalan Raya Manyar Kabupaten Gresik saat jam kerja dan pulang kerja, Dinas Pekerjaan Umum melakukan pelebaran jalan nasional setempat. Pekerjaan  proyek tersebut semakin dikebut agar saat arus mudik lebaran idul fitri 1444 hijriah di jalan raya manyar sudah tidak macet.

Pantauan JTV di lokasi, pekerjaan dilakukan dengan pemadatan disisi utara jalan serta pelebaran jalan. Selain itu, pengerjaan untuk pemasangan kabel bertegangan tinggi hingga kabel bawah tanah, juga sudah mulai dikerjakan.

“Pemadatan dan pelebaran mas. Untuk utilitasnya seperti kabel bawah tanah dan tegangan tinggi juga sudah mulai dikerjakan,” terang Porman, pekerja proyek setempat kepada JTV, Rabu (29/03/2023).

Penyebab titik kemacetan di Jalan Raya Manyar Gresik, mulai terjadi dari pintu keluar Tol Manyar. Hal ini karena ada penyempitan jalan dari tiga jalur menjadi satu jalur, tepatnya sebelum Polsek Manyar.

“Selain itu, kemacetan juga disebabkan aktifitas warga yang hendak menyebrang di Tugu Manyar,” terang Aiptu Muhammad Fahrur Rozi, Kanitbinmas Polsek Manyar.

Sementara itu, pengendara yang hendak melintas di jalur utara Gresik menuju Tuban harus mewaspadai titik-titik rawan kemacetan, apalagi saat jam berangkat kerja dan pulang kerja. (min/rok)