Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 29 Maret 2023, 15:44 WIB
Last Updated 2023-03-29T08:44:20Z
BojonegoroViewerViral

Awal Ramadhan, Harga Cabai di Bojonegoro Berangsur Turun


BOJONEGORO - Harga cabai di Pasar Tradisional Kabupaten Bojonegoro mulai berangsur turun. Kondisi tersebut seperti yang terpantau di Pasar Bojonegoro Kota, rabu (29/03/2023) pagi. Berbagai jenis cabe terus mengalami penurunan harga sejak sepekan terakhir.

Harga cabe rawit merah yang sebelumnya masih dikisaran 85 ribu rupiah perkilogram, saat ini turun menjadi 70 ribu rupiah perkilogram. Sementara cabe merah besar dan keriting yang sebelumnya menembus 50 ribu rupiah per kilogram, kini tinggal berkisar 35 ribu rupiah saja tiap kilogramnya.

Sedangkan cabe hijau besar yang awalnya mencapai 40 ribu rupiah perkilogram, kini berada dikisaran 32 ribu rupiah tiap kilogramnya. “Ini turun sudah beberapa hari ini, pasarnnya sepi mas. Daya beli masyarakat turun,” jelas Yunita, salah satu pedagang saat ditemui JTV.

Turunnya harga cabai ini tidak dibarengi dengan harga telur dan bawang putih yang justru mengalami kenaikan. Sementara harga telur kini menjadi 30 ribu rupiah per kilogramnya yang sebelumnya berkisar 27 ribu rupiah per kilogramnya. Sementara bawang putih yang sebelumnya 24 ribu rupiah per kilogramnya kini naik menjadi 30 ribu.

“Cabai turun mas. Tapi telur bawang putih naik,” terang Muzaini, pedagang lain.

Para pedagang menduga, naiknya harga telur dan bawang putih ini dikarenakan stok barang yang berkurang dan sulit didapat. (lim/rok)