Iklan Beranda

Redaksi JTV
Minggu, 19 Maret 2023, 08:03 WIB
Last Updated 2023-03-19T01:03:14Z
Politik | PemerintahanTubanViewerViral

Pelantik PCNU Tuban Periode 2023-2028, PWNU Jatim hingga Bupati Tuban Sampaikan Pesan Ini

TUBAN - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tuban periode 2023-2028 bersama lembaga-lembaga NU Tuban resmi dikukuhkan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Gedung Graha Sandiya Tuban, Sabtu (18/3/2023). Setelah resmi menerima SK, PCNU yang baru ini siap menjalankan amanah organisasi yang telah dirumuskan dalam Konfercab VII di Ma'had Bahrul Huda akhir 2022 lalu.

Selain itu, dalam acara ini juga diresmikan pula Media Centre PCNU, baik platform media sosial maupun website sebagai media dakwah dari PCNU Tuban. "Ini salah satu keputusan yang telah diamankan konfercab kemarin. Semoga bisa menambah khazanah dakwah kita di tengah arus informasi dan digitalisasi," terang Ketua Tanfidziyah PCNU, KH. Ahmad Damanhuri.

Sementara itu, Rois Syuriah PCNU Tuban, KH. Ahsan Gozali mengatakan pengurus lama dapat memberikan nasihat kepada pengurus yang baru. Selanjutnya, pengurus baru diharapkan mampu meneruskan kebaikan pengurus sebelumya yang ditingkatkan dengan kreativitas. 

"Karena kebaikan harus selalu diteruskan dan ditingkatkan," katanya.

Kyai Ahsan berharap adanya bimbingan dari pengurus pusat, wilayah, dan pengurus cabang sebelumnya. Juga mengharapkan doa dan arahan dari kiai dan para Habaib agar kian menambah berkah pada jamaah Nahdlatul Ulama.

 "Kami semata-mata berkhidmat di NU dan berharap memperoleh keberkahan," tandasnya. 

Ditempat yang sama Wakil Rois Syuriah PWNU Jatim, KH. Abdul Matin Jawahir menyampaikan kekagumannya atas pelantikan pengurus PCNU Tuban. Kepengurusan periode ini beranggotakan orang-orang berkompeten dan mendapatkan keberkahan dari para Habaib. 

"Semoga dengan hadirnya para Habaib di pengurusan NU kian mendapat berkah dari Allah SWT," tuturnya.

Pengasuh Ponpes Sunan Bejagung Tuban ini juga, berpesan pengurus PCNU harus mematuhi dan mengikuti petunjuk guru dan Kiai. Sejumlah keputusan dan program kerja yang akan dikerjakan harus sejalan dengan ajaran Ahlussunah wal Jamaah.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky juga menyampaikan kekagumannya atas kepengurusan PCNU Tuban periode ini. Pasalnya, pengurusnya merupakan orang-orang kompeten dan penuh keikhlasan dalam pengabdian dalam NU dan bangsa Indonesia. "NU bukan hanya di raga, tapi juga di hati," ungkapnya. 

Karenanya, menurut Bupati Tuban, warga NU harus mampu mengharumkan nama NU dengan cara dan tanggung jawabnya masing-masing. Bupati Halidra juga meminta PCNU dan warga NU di Kabupaten Tuban menyiapkan diri guna menyongsong pembangunan Kabupaten Tuban menuju industrialisasi. Potensi dan kesempatan yang ditawarkan dengan hadirnya investasi kilang minyak nasional harus dimaksimalkan. 

"Kami sampaikan terima kasih atas dukungan warga Nahdliyyin terhadap pembangunan di Kabupaten Tuban," tutupnya.  (*/rok)