Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 13 Maret 2023, 16:15 WIB
Last Updated 2023-03-13T09:15:02Z
Kabar ApikPolitik | PemerintahanViewerViral

Perumda Tirta Buana Bojonegoro Gelar Gowes Bersama Tukang Ledeng


KABAR APIK - Perumda Air Minum Tirta Buana Kabupaten Bojonegoro, pada minggu (12/03/2023) pagi menggelar gowes bareng tukang ledeng di Alun Alun Kota Bojonegoro. Kegiatan ini digelar dalam peringatan hari ulang tahun Perumda Air Minum Tirta Buana Bojonegoro yang ke 33.

Gowes ini dihadiri oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, OPD terkait, Direktur Utama Perumda Tirta Buana M. Khairul Anwar beseta jajaranya, dan ribuan goweser dari PDAM se Jawa Timur dan Jawa Tengah serta masyarakat Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan gowes bersama tukang ledeng ini dimulai dari Start Alun Alun Kota Bojonegoro yang secara simbolis diberangkatkan oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, serta di dampingi oleh Direktur Utama Perumda Tirta Buana Bojonegoro Muhammad Khairul Anwar.

Gowes bersama tukang ledeng ini menjadikan guyup rukun dikalangan goweser dan juga mengajak bergembira bersama masyarakat dengan menyediakan dorprize dan hadiah utama. Selain itu, juga untuk menyemarakan pembangunan yang ada di Kabupaten Bojonegoro, yakni berupa pembangunan jalan yang sudah nglenyer.

Kegiatan ini melalui rute start dimulai dari Alun-Alun Kota Bojonegoro- Jalan Mas Tumapel- Jalan Kiyai Haji Mansur- Jalan Mh Thamrin- Jalan Raya Dander melalui Jalan Kumpul Rejo Sidodadi-Jalan Rajekwesi-Jalan Gajah Mada-Jalan Panglima Sudirman-Jalan Pahlawan dan Finish alun alun.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya menyampaikan. Dalam rangka HUT Tirta Buana ke 33 gowes bareng tukang ledeng ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh direktur utama dan jajaranya, yakni ingin berkolaborasi sesama perusahaan daerah bukan hanya sekedar gowes dari datang dari jauh.

“Selain itu, meningkatkan upaya Perumda PDAM dalam pelayanan kesediaan air, maka atas nama Pemkab mengucapkan banyak terimakasih, atas inisiasi direktur utama dan jajaranya, dalam membangun komunikasi dan kolaborasi,” tegas Bupati Anna dalam sambutan.

Bupati juga menyampaikan, kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan semangat kebersamaan dalam memberikan pelayanan. Sekaligus menopang dan mensukseskan esdigis yang ada di kementerian.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Tirta Buana, Muhamad Khairul Anwar mengatakan. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Bupati bojonegoro yang telah mendukung terselenggaranya gowes bareng tukang ledeng. Kedepan, kegiatan seperti ini diharapkan bisa berlangsung lebih meriah lagi.

“Gowes bersama tukang ledeng ini dihadiri PDAM Perumda Se Jawa Timur dan Blora Jawa Tengah,” terangnya dalam sambutan.

Khairul menambahkan, diselenggarakanya kegiatan ini, dalam rangka keguyupan dan dalam rangka menyemarakan Bojonegoro dalam pembangunan, sekaligus untuk mengenalkan kepada perumda yang lain, dan juga mengajak masyarakat untuk bergowes berhembira bersama dengan menyediakan berbagai macam hadiah hiburan dan hadiah utama.

“Selain itu untuk menghibur masyarakat Kabupaten Bojonegoro yang selama 2 tahun lebih di landa pandemi covid 19. Perumda Tirta Buana ingin menyampaikan kegiatan ini tidak lain untuk menyenangkan masyarakat Kabupaten Bojonegoro serta menikmati pembangunan di Bojonegoro dengan rute jalan yang sudah ngelenyer dari hasil pembangunan di Bojonegoro,” paparnya.


Gowes ini disediakan doorprize mulai dari televisi led, pompa, rice cooker, kipas angin, setrika, kompor gas, dispenser, dan jam dinding. Selain itu, juga menyediakan hadiah utama, berupa 2 mesin cuci, 3 kulkas, 10 sepeda gunung, dan 5 unit sepeda motor.

Adapun pemenang hadiah utama didapat oleh Sudarsono dari Sidobandung, Novi Mamagosam dari Kasiman, Sahroni Maulana, Nova, dan Eko Subowo dari Sidobandung. Hadiah utama diberikan secara langsung oleh Direktur Utama Muhamad Khairul Anwar, dan Pimpinan Cabang Bank Jatim Bojonegoro. (edo/rok)