Iklan Beranda

Redaksi JTV
Sabtu, 11 Maret 2023, 13:33 WIB
Last Updated 2023-03-13T07:58:13Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Pimred JTV Bojonegoro Nahkodai IJTI Korda Pantura Raya

 
 
TUBAN - Sabtu, 11 Maret 2023 menjadi momen penting bagi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Pantura Raya. Pasalnya, organisasi para jurnalis televisi ini resmi terbentuk alias berdiri.

Ketua IJTI Korda Pantura Raya, Khusni Mubarok mengungkapkan, bahwa berdirinya organisasi jurnalis televisi ini jadi tonggak sejarah baru. Karena sebelumnya sudah beberapa kali sejak tahun 2018 melakukan pertemuan tapi gagal.

"Alhamdulillah pada tanggal 11 Maret 2023 ini, kita telah resmi mendirikan dan sudah dilantik menjadi pengurus IJTI Korda Pantura Raya," ujar Mubarok, panggilannya pada wartawan media ini di Hotel FrontOne Tuban, Sabtu (11/03/2023).

Pemimpin redaksi JTV Bojonegoro ini mengatakan, musyawarah daerah pembentukan kepengurusan IJTI Korda Pantura Raya periode 2023-2026 dilaksanakan secara aklamasi pada kemarin malam dalam forum sidang pleno.

Menurut Mubarok, untuk anggota IJTI Korda Pantura Raya yang pertama ini berjumlah 16 jurnalis dari berbagai media televisi nasional maupun lokal.

"Ada mulai dari MNC Group, Trans7, TransTV, CNN, TV One, ANTV, JTV, TV9, B One TV, Citra TV, TVRI dan lainnya. Yang jelas itu dari televisi semua, baik nasional maupun lokal ada," terangnya.

Mubarok mempersilahkan bagi jurnalis televisi yang bertugas di Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Bojonegoro maupun daerah lain sebagainya yang berkeinginan bergabung dalam organisasinya ini.

"Boleh dipersilahkan, nanti untuk bergabung sesuai dengan ketentuan organisasi, yang ada di dalam IJTI Korda Pantura Raya," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, dirinya berpesan kepada teman-teman sesama jurnalis khususnya IJTI di Pantura Raya sendiri untuk tetap menjaga integritas dan profesionalitas. Juga menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dan selalu meningkatkan kompetensinya.

Lebih lanjut, Mubarok menyampaikan niatannya bahwa dalam waktu dekat ini akan segera menggelar uji kompetensi jurnalis televisi.

"Rencana akhir tahun ini kita gelar. Itu sebagai salah satu bentuk wujud nyata kita untuk meningkatkan profesional, juga sebagai legalitas teman-teman di lapangan bahwasannya uji kompetensi ini bisa meningkatkan kemampuan profesionalitas mereka," pungkasnya.

Selain Pelantikan, acara IJTI Korda Pantura Raya yang digelar di Hotel yang berada di Jalan Basuki Rahmat itu juga menggelar melakukan Pembagian STB Box kepada masyarakat yang kurang mampu. 

Sementara itu, Ketua IJTI Jawa timur Ahmad Willyanto mengucapkan selamat atas dilantiknya Kepengurusan IJTI Pantura Raya wilayah 

" Pembentukan korda ini sebagai salah satu bentuk kemajuan organisasi profesi jurnalis Televisi Indonesia, " Ucapnya. 

Pihaknya juga mendorong dalam pengurusan baru ini untuk meningkatkan profesionalitas dengan mengikuti peningkatan sumberdaya dan Sertifikasi Jurnalis. "Sekali lagi selamat atas terpilihnya Kepengurusan baru Korda Pantura Raya Tuban, Lamongan dan Bojonegoro," tutupnya. (*/dzi)