Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 07 Maret 2023, 15:52 WIB
Last Updated 2023-03-07T08:52:10Z
Politik | PemerintahanTubanViewerViral

Semarak HUT Satpol PP, Linmas, dan Damkar Se Jawa Timur di Tuban


TUBAN - Sejumlah kegiatan dilakukan untuk menyemarakkan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol Pp, Satlintas dan Damkar Jawa Timur yang dipusatkan di Kabupaten Tuban. Pada selasa (07/03/2023) pagi, digelar acara kirab bendera dan jalan sehat dalam rangka sosialisasi gempur rokok illegal.

Pantauan JTV di lokasi, kegiatan ini digelar dengan rute start di Jalan R.A. Kartini Tuban-Jalan Basuki Rahmad-Jalan Sunan Kalijaga-dan finish di GOR Rangga Jaya Anoraga. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan drum band, barongsai, serta pembagian berbagai hadiah untuk para peserta.

Dalam kirab dan jalan sehat ini, para peserta dari 38 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur membawa bendera merah putih, bendera lambang Provinsi Jawa Timur, lambang Satpol PP, lambang Linmas, dan damkar, mulai dari titik start hingga finish. Sementara seribuan peserta yang didominasi para pelajar, mengiringinya dibelakang.

Sesampainya di lokasi finish, para peserta yang mengumpulkan kupon berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik. Diantaranya belasan sepeda gunung, televisi, magicom dan berbagai hadiah menarik lainnya.

“Semoga Satpol PP, Linmas dan Damkar semakin jaya,” tegas Nano, peserta peraih hadiah sepeda gunung.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban, Gunadi mengatakan, jalan sehat dan kirab bendera ini diikuti ribuan orang. Bahkan, sebanyak 1.500 kupon jalan sehat yang disiapkan panitia ludes. Kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, serta sosialisasi gempur rokok ilegal yang selama ini merugikan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari hari ulang tahun ke-73 Satpol PP, ke-61 Satlinmas dan ke-104 Damkar Provinsi Jawa Timur,” jelasnya Gunadi saat ditemui JTV.

Puncak kegiatan ini digelar di alun-alun Tuban pada 8 maret 2023 besok, dan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (dzi/rok)