Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 22 Maret 2023, 17:31 WIB
Last Updated 2023-03-22T10:31:51Z
TubanViewerViral

Terjaring Razia Hotel di Tuban, Seorang Wanita Berusaha Melarikan Diri


TUBAN - Petugas gabungan di Kabupaten Tuban, kembali menggelar razia dengan sasaran hotel kelas melati di kawasan setempat pada selasa (22/03/2023) malam. Satu-persatu penghuni kamar hotel diperiksa langsung diperiksa oleh petugas.

Pantauan JTV di lokasi, dalam razia yang digelar menjelang ramadhan ini, seorang pengunjung wanita terus menutupi kepalanya menggunakan handuk hotel, setelah kepergok sedang asyik berduaan dengan pasangan pria bukan suaminya. Ia juga menolak diperiksa petugas gabungan yang sedang menggelar razia dan berusaha kabur keluar kamar.

Namun usahanya gagal, sebab petugas mengikuti setiap langkahnya. Gagal kabur, wanita paruh baya akhirnya memilih untuk menuruti petugas razia. Bersama pasangan prianya, ia dilakukan pendataan identitas dan diberi pembinaan khusus.

Menurut Kasat Sabhara Polres Tuban, Akp Chakim Amrullah, dalam razia ini petugas gabungan berhasil menjaring tiga pasangan bukan suami istri. Ketiga pasangan yang terjaring, selanjutnya didata dan diberi surat panggilan untuk mengikuti sidang tipiring di Pengadilan Negeri Tuban.

“Kita amankan 3 pasangan bukan suami istri. Salah satunya tadi berusaha melarikan diri dan tidak mau diproses. Tapi tetap kita amankan dengan humanis dan selanjutnya kita jelaskan pelanggaranya dan kita kenakan siding tipiring,” terangnya.

Razia gabungan digelar rutin mendekati bulan suci ramadhan. Tujuannya untuk mencegah tindak asusila dan prostitusi terselubung yang memanfaatkan hotel kelas melati sebagai tempat transaksi. (dzi/rok)