Iklan Beranda

Redaksi JTV
Kamis, 09 Maret 2023, 21:28 WIB
Last Updated 2023-03-13T07:58:52Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Truk Muat Pakan Tabrak Truk Kontainer Parkir di Jalur Pantura Tuban

 
Kondisi truk sarat muatan pakan ternak ringsek, usai menabrak truk kontainer di Jalur Pantura Tuban, Kamis (09/03/2023) pagi.
 
TUBAN - Kecelakaan terjadi di Jalur Pantura Tuban-Semarang, tepatnya di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, pada kamis (09/03/2023) pagi. Sebuah truk sarat muatan pakan ternak ringsek di bagian depan, setelah menabrak truk kontainer yang terparkir di tepi jalan setempat.

Akibat kecelakaan ini, sopir truk muatan pakan ternak bernama Danang Ahmad Yunus, warga Desa Karanongko, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, terjepit kabin yang ringsek. Proses evakuasi berlangsung dramatis. 

Warga bersama petugas harus ekstra hati-hati mengeluarkan korban dari dalam kabin. Setelah menarik kabin yang ringsek menggunakan mobil derek. Korban yang mengalami patah kaki langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Koesma Tuban untuk mendapatkan pertolongan medis. 

Sopir truk kontainer, Ferianto, mengatakan, kecelakaan ini bermula saat truk muatan pakan ternak tersebut melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Semarang menuju Tuban. Sesampainya di lokasi kejadian, sopir mengantuk sehingga kendaraan keluar jalur dan menabrak truk kontainer yang ia parkir di tepi jalan. 

“Sopir yang nabrak truk saya parkir itu patah tulang kaki. Sempat saya tanya, katanya ngantuk,” terangnya kepada JTV di lokasi kejadian.

Mendapati laporan kecelakaan tersebut, petugas Satlantas Polres Tuban langsung mengevakuasi korban serta kendaraan terlibat kecelakaan. Selain itu, petugas juga melakukan olah TKP dan memintai keterangan kepada para saksi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini. 

“Dari keterangan saat di TKP, sopir Danang ini mengaku mengantuk sehingga kendaraannya tak terkendali dan menabrak kontainer yang sedang parkir,” ungkap Ipda Eko Sulistyono, Kanit Laka Lantas Polres Tuban. (dzi/rok)