Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 04 April 2023, 15:58 WIB
Last Updated 2023-04-04T08:58:49Z
JombangPojok PituViewerViral

3 Hari Pencarian, Bocah Tenggelam di Jombang Ditemukan Meninggal


JOMBANG - Setelah tiga hari pencarian, korban tenggelam dialiran Sungai Gude Kabupaten Jombang akhirnya ditemukan, senin (03/04/2023). Jasad bocah ini ditemukan sejauh tujuh kilometer dari lokasi terpeleset. 

Pantauan JTV di lokasi, Jasad korban berinisial FMD, 6 tahun, Warga Desa Tunggorono, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, langsung dievakuasi para relawan dari aliran Sungai Gude Di Desa Tambakberas, Jombang. Kemudian jasad korban dibawa ke mobil ambulan untuk dibawa ke kamar jenazah RSUD Jombang.

Sebelumnya, korban menghilang sejak hari sabtu (01/04/2023) kemarin. Bocah ini diketahui tenggelam di Dam Sekunder Gude Dusun Dayu, Desa Tunggorono, Kecamatan Jombang.

Komandan Tim Operasi Basarnas Surabaya, I Dewa Nyoman Arya mengatakan, korban ditemukan sekitar 7 kilometer dari tempat kejadian musibah. Tepatnya berada diantara ranting-ranting di bawah jembatan yang menghubungkan jalan dan rumah warga. 

“Korban hanyut terbawa arus deras yang sempat mengaliri sungai akibat hujan yang terus menerus,” jelasnya.

Setelah ditemukan, keluarga korban sudah mengkonfirmasi terkait dengan kebenaran korban. Sejak hari pertama hingga kedua, pihaknya sudah berupaya menerjunkan tim hingga melibatkan sejumlah pihak termasuk Kopaska TNI AL. 

“Tim sempat menyelami dasar sungai untuk menemukan korban. Dengan ditemukannya korban operasi pencarian dinyatakan selesai,” tutupnya. (ful/rok)