Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 07 April 2023, 15:42 WIB
Last Updated 2023-04-07T08:42:36Z
TubanViewerViral

Aksi Pencurian LPG di Warung Makan Tuban Terekam CCTV


TUBAN - Pelaku aksi pencurian tabung gas LPG di warung makan Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, rabu (05/04/2023) kemarin terekam CCTV. Pelaku dengan santainya mengondol satu tabung gas LPG yang masih terpasang pada radiator.

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku datang pada pukul 00:40 dini hari berboncengan sepeda motor bersama temannya. Kemudian mereka berhenti tepat di depan warung makan yang dijadikan sasaran.

“Kemudian satu pelaku menunggu di atas sepedah motor, dan satu pelaku lainya masuk ke dalam warung,” tegas Abdul Muhid pemilik warung, sambil menunjukkan rekaman CCTV.

Korban menambahkan, pelaku dengan pakaian kemeja putih terlihat santai datang sambil memegang rokok langsung melepas radiator pada tabung gas LPG. Kemudian pelaku membawa kabur satu tabung gas LPG bersama temannya.
 
Pemilik warung baru mengetahui tabung gas lpgnya hilang pada pukul 03:00 saat hendak memasak. Mengetahui LPG nya hilang korban langsung mengecek kamera CCTV.

“Tahunya hilang itu saat istri saya mau masak sahur. Terus saya cek CCTV, ternyata dicuri,” imbuh Abdul Muhid.

Kasus ini belum dilaporkan ke pihak berwajib, namun untuk mengantisipasi jatuhnya korban serupa, pemilik rumah memposting rekaman CCTV tersebut di beberapa media sosial. Pasalnya, kejadian ini juga sudah terjadi beberapa kali di wilayah setempat.
 
“Setidaknya sudah tiga korban yang LPG nya dicuri, pelakunya ciri-ciri sama dengan yang terekam CCTV saya itu,” tutupnya. (dzi/rok)