Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 07 April 2023, 15:44 WIB
Last Updated 2023-04-07T08:44:01Z
NgawiPojok PituViewerViral

Pemesanan Tiket Lebaran di Agen Bus Masih Sepi


NGAWI - Agen bus di Kabupaten Ngawi mengaku pemesanan tiket untuk arus mudik dan balik masih sepi. Diprediksi peningkatan pemesanan tiket akan terjadi pada H-10 lebaran.

Kondisi tersebut seperti terpantau di ruang pelayanan agen bus yang ada di Terminal Kertonegoro Ngawi. Hampir seluruh agen bus ini tidak melayani calon penumpang bus.

Pada hari ke 15 puasa ini untuk pemesanan tiket mudik dan balik lebaran masih belum ada peningkatan signifikan. Hanya ada beberapa calon penumpang yang memesan tiket untuk keberangkatan hari ini. “Ini beli tiket mau ke Jakarta mas,” terang Susanti salah satu calon penumpang.

Salah satu agen bus, Hariyanto mengaku jika hingga kini masih belum menunjukkan peningkatan signifikan untuk pemesanan tiket lebaran. Ia memperkirakan pemesanan tiket meningkat pada tanggal 14 april 2023 mendatang.

“Ngawi merupakan daerah tujuan mudik sehingga diperkirakan pemesanan lebih tinggi untuk keberangkatan pada arus balik,” jelasnya.

Sementara untuk harga atau tarif saat ini mulai terjadi peningkatan sekitar 10 persen dibanding dengan kondisi biasa. Terlebih untuk bus tujuan luar jawa. (ito/rok)