Iklan Beranda

Redaksi JTV
Sabtu, 29 April 2023, 11:22 WIB
Last Updated 2023-04-29T04:31:12Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Bojonegoro Raih Penghargaan Penyelenggaraan Pemerintahan Terbaik dari Kemendagri

Mendagri Tito Karnavian menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah yang diwakili oleh Staf Ahli Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Elzadeba di Anjungan Pantai Losari, Makasar, Sabtu (29/3/2022).

BOJONEGORO - Kabupaten Bojonegoro berhasil menduduki peringkat ke-10 nasional hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tahun 2022 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia Tahun 2022.

Kabupaten penghasil minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu ini mendapat predikat baik dengan skor 3,17. Penghargaan tersebut diberikan karena Kabupaten Bojonegoro berhasil meraih peringkat tertinggi nomor 10 se-Indonesia dalam evaluasi kinerja pemerintahan daerah. 

Adapun 10 pemerintah Kabupaten penerimaan penghargaan penyelenggaraan pemerintahan terbaik yakni Banyuwangi, Sumedang, Badung, Karanganyar, Sidoarjo, Kulon Progo, Wonogiri, Hulu Sungai Selatan, Konawe, dan Bojonegoro.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Mendagri Tito Karnavian kepada Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah yang diwakili oleh Staf Ahli Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Elzadeba di Anjungan Pantai Losari, Makasar, Sabtu (29/3/2022) bersamaan dengan upacara Hari Otonomi Daerah.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah, melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Elzadeba, mengungkapkan kebanggaannya atas penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini merupakan evaluasi dari hasil capaian kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Bojonegoro,” terangnya.

Dia mengungkapkan, jika penghargaan ini menjadi bukti jika kinerja Pemkab Bojonegoro patut diapresiasi baik di sektor pembangunan, pendidikan, dan kesehatan, pekerjaan umum, sosial, ketertiban dan keamanan.

“Semua OPD mendapat nilai terbaik, dan kami berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi semua OPD untuk terus meningkatkan kualitas kinerja pemerintahan daerah,” pungkasnya. (dan/rok)