Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 07 April 2023, 15:41 WIB
Last Updated 2023-04-07T08:41:30Z
BojonegoroViewerViral

Bus Mudik Gratis untuk Warga Bojonegoro di Surabaya dan Jakarta


BOJONEGORO - Momen mudik lebaran, menjadi tradisi tahunan bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Berbagai pihak bahkan turut andil, dalam membantu memberikan fasilitas mudik gratis.

Armada mudik gratis tersebut diantaranya disiapkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Propinsi Jawa Timur. Masing-masing 2 armada bus disiapkan untuk mudik para perantauan asal Bojonegoro di Jakarta, yang berangkat pada tanggal 18 april 2023 dengan titik kumpul taman mini indonesia indah.

Sedangkan dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, menyediakan 2 armada bus bagi perantauan Bojonegoro di Surabaya. Bus tersebut akan berangkat pada tanggal 19 april 2023 dari kantor dinas perhubungan jatim.

Kepala Terminal Tipe A Rajekwesi Bojonegoro, Budi Sugiarto Mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut datangnya para pemudik yang bekerja di luar Bojonegoro. Yakni dengan menggelar cek kelayakan jalan kendaraan di terminal hingga tes urine bagi para sopir.

“Mudik gratis untuk warga Bojonegoro telah disiapkan oleh kemenhub dan dishub propinsi. Untuk para perantauan yang bekerja di Jakarta dan Surabaya,” jelasnya kepada JTV, Jumat (07/04/2023).

Sementara saat ini, jumlah penumpang di terminal Bojonegoro masih stabil. Perhari untuk keberangkatan antara 800 sampai 900 orang, sedangkan kedatangan sekitar 700 sampai 800 penumpang.

“Pemudik lebaran tahun diprediksi bakal meningkat dibandingkan tahun lalu, yakni puncak mudik terjadi pada H-2 lebaran,” tutupnya.