Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 07 April 2023, 15:41 WIB
Last Updated 2023-04-07T08:41:04Z
Hukum | PeristiwaLamonganViewerViral

Avanza Ringsek Tertabrak Kereta Api di Lamongan, 3 Luka-Luka


LAMONGAN - Kecelakaan terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di jalan masuk menuju Desa Karangtinggil, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, kamis (06/04/2023) malam. Mobil toyota avanza dengan nomor polisi B 1831 PQR ringsek setelah tertabrak kereta api. Tiga penumpang di dalam mobil mengalami luka-luka.

Mobil avanza berwarna silver tersebut dikemudikan oleh Amir Syarifudin, 27 tahun, warga Desa Jubellor, Kecamatan Sugio, Lamongan. Di dalam mobil juga ada Agus Supriyadi, 59 tahun, warga Kecamatan Kuta, Badung, Bali dan Wawan Saifudin, 30 tahun warga Desa Kedali, Kecamatan Pucuk, Lamongan.

Menurut pengemudi avanza, Amir Syarifudin, saat itu ia hendak menyeberang rel. Namun, setelah sedikit masuk rel, tiba-tiba motor yang melaju di depannya berhenti tepat di atas rel kereta api.

Kondisi ini membuat mobil avanza ini mogok. Sementara dari arah timur melaju kereta api dengan jurusan surabaya-cepu. Karena jarak terlalu dekat, mobil ini tertabrak dan terseret hingga sejauh 20 meter.

“Didepan saya itu ada motor. Pas nyebrang rel, berhenti di tengah. Otomatis saya kan juga berhenti. Begitu dia jalan lagi, saya mau maju nggak bisa mundur juga nggak bisa, akhirnya di tabrak kereta,” jelasnya kepada JTV di rumah sakit.

Akibat kecelakaan ini, mobil mengalami kerusakan berat. Sementara 3 penumpang terluka dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. (fli/rok)