Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 08 April 2023, 14:53 WIB
Last Updated 2023-04-08T07:53:33Z
LamonganPegadaianViewerViral

Jelang Lebaran, Pegadaian Lamongan Mulai Diserbu Warga


LAMONGAN - Menjelang lebaran, para nasabah mulai ramai mendatangi Kantor Pegadaian Kabupaten Lamongan. Mereka datang untuk menggadaikan barang maupun mengambil barang yang digadaikan sebelumnya.

Pimpinan Pegadaian Cabang Lamongan, Thomas Wikono mengungkapkan, pada pertengahan bulan puasa ini, sebagian besar traksaksi didominasi oleh gadai perhiasan. Biasanya para nasabah akan menebus kembali perhiasan mereka, setelah THR cair.

“Untuk saat ini transaksi di Pegadaian Cabang Lamongan masih normal, didominasi gadai perhiasan emas,” terangnya kepada JTV, Sabtu (08/04/2023).

Thomas Wikono menambahkan, transaksi di pegadaian setempat akan mencapai puncaknya pada H min 7 lebaran. Biasanya transaksi terbanyak adalah menebus perhiasan yang digadaikan.

“Perhiasan tersebut akan kembali dipakai untuk perayaan lebaran. Sementara penebusan perhiasan dilakukan setelah para nasabah menerima THR dari tempat mereka bekerja,” imbuhnya.

Para nasabah memilih menggadaikan perhiasan berupa emas lantaran sangat mudah serta harga gadainya tinggi. Selain itu, perhiasan emas juga tidak mengalami penurunan nilai jual. (fli/rok)