Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 13 April 2023, 13:48 WIB
Last Updated 2023-04-13T06:48:03Z
JombangPojok PituViewerViral

Jelang Mudik, Perbaikan Jalan Arteri Jombang Terus Dikebut


JOMBANG - Petugas dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur- Bali terus mengebut penyelesaikan pembenahan Jalur Arteri Nasional yang ada di sejumlah titik di Kabupaten Jombang. Salah satunya di Jalan Raya Basuki Rahmat Kecamatan Jombang Kota, Jombang, Kamis (13/04/2023).

Petugas melakukan perbaikan dengan penghalusan jalan, yang dikategorikan tidak rusak namun tidak nyaman saat dilalui. Petugas mengambil aspal yang rusak dan menambalnya dengan aspal baru. Pengerjaan perbaikan ini terdapat 4 titik di Kabupaten Jombang, diantaranya Kecamatan Mojoagung, Kecamatan Peterongan, Kecamatan Jombang, dan Kecamatan Bandarkedungmulyo.

Pengawas Proyek, Dwi Hariyanto mengatakan, seluruh pekerjaan pembenahan jalan ini ditarget harus selesai paling lambat H – 7 lebaran. Harapannya para pemudik yang melintas di ruas jalan nasional tidak terkendala adanya jalan yang masih rusak.

“Pekerjaan ini kami targetkan selesai selambat-lambatnya H-7, sehingga pemudik bisa menikmati jalan yang aman dan nyaman saat berkendara,” terangnya kepada JTV.

Jalur arteri Jombang merupakan jalur penting pemudik dari arah Surabaya ke Ngawi hingga Jawa Tengah dan Jakarta. Jalur ini menjadi penting saat pemudik memanfaatkan jalur arteri dibandingkan memilih jalur tol yang berbayar. (ful/rok)