Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 28 April 2023, 16:17 WIB
Last Updated 2023-04-28T09:17:40Z
JombangPojok PituViewerViral

Karbulator Bocor, Motor Pemuda di Jombang Ludes Terbakar


JOMBANG - Motor bebek nopol AG 4803 VC milik Andri Maulana, warga Desa Sebani, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, terbakar hebat di tepi Jalan KH Romly Tamim, di Desa Peterongan, Kecamatan Peterongan, Jombang, kamis (27/04/2023) sore. Api terus membesar dan membakar seluruh bagian motor milik pemuda 18 tahun tersebut.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung menyemprotkan air ke bagian motor yang terbakar. Beberapa semprotan api berhasil dipadamkan. Motor bebek hangus hanya menyisakan kerangka.

Andri Maulana mengaku insiden ini bermula saat dirinya berjalan dari arah timur Peterongan menuju arah barat ke Kelurahan Jelakombo Kecamatan Jombang Kota. Saat di jalan, dirinya mengaku sudah menyadari jika karbulator motornya bocor.

Ia menduga karena ada percikan api dari busi motor, sehingga api langsung merembet ke bensin hingga menghabiskan seluruh bodi motornya. Sebelum terbakar total, dirinya menghentikan kendaraan dan menyelamatkan diri dari kobaran api.

“Saat jalan itu saya sudah agak sadar kalau karbulatornya bocor, sehingga saya jalannya hati-hati. Terus tiba-tiba muncul percikan api dari busi dan menyambat ke bensin sehingga terbakar. Saya langsung turun menyelamatkan diri,” jelasnya kepada JTV di lokasi kejadian.

Petugas kepolisian yang tiba langsung meminta keterangan pemilik motor. Petugas juga mengamankan karbulator dan seluruh kerangka motor untuk kepentingan penyelidikan. Selama kejadian jalan alternatif ini sempat tersendat. (ful/rok)