Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 18 April 2023, 15:55 WIB
Last Updated 2023-04-18T08:55:02Z
TubanViewerViral

Polres Tuban Siapkan Pos Mudik Ramah Anak di Jalur Pantura


TUBAN - Satlantas Polres Tuban, membangun pos mudik lebaran dengan tema ramah anak, di Pos Boom, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban Kota, Kabupaten Tuban. Tujuannya agar pemudik yang membawa anak perjalanan jauh bisa istirahat dengan tenang dan nyaman.

Pantauan JTV di lokasi, mulai dari konsep bangunan, pos pelayanan ini dibuat lucu. Dengan gambar tokoh kartun cocomelon yang banyak digemari anak-anak. Pemudik yang singgah juga akan disambut ramah dua badut  polisi dan zebra yang siap diajak berswafoto tanpa harus bayar.

“Kita membangun pos pelayanan operasi ketupat semeru. Pos ini bertujuan untuk memudahkan pelayanan masyarakat mudik. Tema ini agar menarik simpatik pemudik khususnya yang mengajak anak-anak,” jelas Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Kadek Aditya Yasa Putra kepada JTV.

Ia menambahkan, di pos tersebut banyak fasiitas yang kami sediakan untuk anak saat mudik. ada posko kesehatan, café gratis, tempat istirahat. Khusus anak-anak kami sediakan tempat main didalam dan juga ada panel tv yang bisa mengakses youtube kids.

“Khusus anak-anak kami sediakan tempat main didalam dan juga ada panel tv yang bisa mengakses youtube kids,” imbuhnya.

Selain itu, bagi anak-anak tersedia sejumlah fasilitas. Diantaranya taman bermain asyik yang aman dan nyaman. Dalam ruangan bersih nan sejuk ini anak-anak dapat bermain sesuka hati. Boleh plorotan, naik kuda-kudaan, melihat tayangan video anak-anak, maupun bermain puzzle.

Petugas Satlantas Polres Tuban juga menyiapkan hiburan edukatif. Anak-anak pemudik akan diajak bermain sambil mengenal rambu-rambu lalu lintas. Anak-anak dijamin senang dan kerasan, sehingga orang tua dapat beristirahat dengan tenang.

Sejumlah fasilitas juga disiapkan bagi pemudik dewasa. Diantaranya kafe gratis yang menyediakan makanan dan minuman, posko kesehatan gratis bagi pemudik yang ingin mengetahui kondisi tubuhnya, serta tempat istirahat.
 
“Kami imbau kepada untuk pemudik memanfaatkan pos pelayanan mudik di kawasan pantai Boom Tuban. Istirahat di pos mudik resmi dijamin lebih aman daripada harus berhenti sembarangan di pinggir jalan,” tutupnya. (dzi/rok)