Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 19 April 2023, 13:45 WIB
Last Updated 2023-04-19T06:45:35Z
BojonegoroEdukasi | BudayaViewerViral

Remaja Muslimah Bojonegoro 2023, Ajang Gali Potensi Terbaik Remaja


BOJONEGORO - Ajang kompetisi tahunan Remaja Muslimah Bojonegoro tahun 2023 kembali di gelar. Tahun ini, kegiatan digelar di Hall Universitas Bojonegoro selama 2 hari. Sebanyak 48 finalis remaja putri, baik dari perseorangan, perwakilan sekolah, mahasiswa hingga umum yang berdomisili di Kabupaten Bojonegoro turut memeriahkan acara ini.

Kompetisi Remaja Muslimah Bojonegoro ini, menjadi daya tarik sekaligus momen yang paling di tunggu-tunggu oleh generasi muda di Bojonegoro. Acara diawali dengan sesi pemotretan, yang kemudian dilanjutkan dengan pembekalan peserta.

Pada hari pertama tersebut, para finalis diberikan bekal berupa materi personal branding, interpreneurship, public spreaking serta materi beauty class, dan catwalk.

Di hari kedua, acara dibuka dengan skateboard serta pengenalan diri yang diikuti oleh seluruh peserta di hadapan dewan juri. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemilihan serta pengumuman, 10 besar terbaik yang sudah dilakukan penjurian sejak di hari pertama, oleh ketiga dewan juri.

Pemilihan 10 besar finalis, berdasarkan keaktifan mengikuti pembekalan serta deep interview. Dari 10 besar terpilih, selanjutnya melakukan peragaan gaun dari desainer ternama, mulai dari vhe boutique hingga prince very, dan melakukan speech setiap finalis.

Tidak hanya itu, ke 10 finalis terbaik diminta untuk menyampikan visi dan misi serta alasan, megikuti ajang pemilihan remaja muslimah Bojonegoro 2022 ini. Dari ke 10 peserta, diambil 5 finalis terbaik akan mendapatkan pertanyaan yang telah dibuat oleh dewan juri, yang sebelumnya telah di masukkan ke kaca tempat undian berisi gulungan pertanyaan, serta dipilih oleh peseta secara bergantian.

Setelah itu, para finalis diberikan waktu 1 menit untuk menjawab pertanyaan yang sudah di sediakan oleh dewan juri. Pada sesi ini para peserta diberikan pertanyaan seputar ilmu agama islam serta dan wawasan kebangsaan, dan harus menjawab sesuai pertanyaan dan waktu yang telah di tentukan.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang, pemilihan remaja muslimah bojonegoro 2023. Juara persahabatan remaja muslimah diraih oleh nofia liza romadhoni, juara best catwalk remaja muslimah diraih oleh putri enjela anggraini, juara best speech diraih oleh intan ayu nuraini lukman, dan juara favoritr diraih oleh vinic vaurdia alvian.

Sedangkan untuk juara runner up 4 diraih oleh salfia nur auliya, juara runner up 3 diraih oleh shandy putri nabilla. Kemudian juara runner up 2 diraih oleh priska mei nur fardila, juara runner up 1 diraih oleh vinic vaurdia alvian, dan masing masing pemenang mendapatkan piala, setifikat serta sejumlah hadiah hiburan, uang saku dan voucher belanja dari para sponsor dan pendukung.

Sementara untuk predikan gelar winner remaja muslimah bojonegoro tahun 2023, diraih oleh salma mayziaddah al faruk, dan berhak menyandang mahkota remaja muslimah bojoneroro 2023, dari juara sebelumnya remaja muslimah 2022, yakni aulia rizqi arfadilla.

Founder remaja muslimah Wilda Wahyu mengatakan, penyelenggaran remaja muslimah Bojonegoro saat ini sangat konsisten untuk mencetak generasi muda yang terus aktif, produktif dan inovatif. Karena di ajang remaja muslimah ini bukan hanya ajang kontes kecantikan saja, melainkan ada pembekalan yang diberikan pada para finalis, diantaranya publik speaking, beauty class, enterpreneurship, personality dan catwalk.

“Pembekalan materi yang diberikan sebelum grand final, tujuanya untuk memberikan bekal para peserta, supaya para finalis mampu menjadi pribadi remaja yang aktif dan berkualitas dimanapun,” terangnya kepada JTV, Selasa (18/04/2023).

Sementara itu, pemenang Remaja Muslimah tahun 2023 Salma Mayziaddah Al Faruk mengungkapkan, ia sangat bersyukur bisa menjadi winner Remaja Muslimah Bojonegoro tahun 2023. Pasalnya, tahun sebelumnya dirinya pernah mengikuti ajang yang sama, namun tidak masuk ke dalam 10 besar nominasi.

“Berangkat dari bekal evaluasi sebelumnya, saya memantapkan diri dan mengikuti kembali remaja muslimah bojonegoro di tahun 2023 dan alhamdulillah winner,” ungkapnya. (edo/rok)