Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 04 April 2023, 16:03 WIB
Last Updated 2023-04-04T09:03:30Z
BojonegoroViewerViralWisata | Kuliner

Produsen Kue Lebaran Banjir Pesanan, Kue Tradisional Banyak Diburu


BOJONEGORO - Berkah ramadhan dan idul fitri dirasakan oleh produsen kue kering di Kabupaten Bojonegoro. Salah satunya di rumah produksi sumber rizki, milik Siti Musyawaroh, warga Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro.

Sejak ramadhan tiba, produsen kue ini banjir pesanan. Jumlah pesanan meningkat hingga 200% di banding tahun sebelumnya.

Siti Musyawaroh mengaku, dalam sehari dirinya mampu membuat 100 toples kue kering dan berbagai jenis kue lainnya. Harga yang ditawarkan pun bervariatif, mulai dari 10 ribu hingga 25 ribu rupiah per toples. Selain itu, tersedia juga dalam bentuk paket kue mulai harga 85 ribu hingga 250 ribu rupiah per paketnya.

“Tahun ini permintaan banyak mas. Alhamdulillah meningkat 200 persen dibanding ramadhan tahun lalu,” ungkapnya kepada JTV, Selasa (04/04/2023).

Pesanan datang tidak hanya dari Bojonegoro saja, tapi juga luar kota. Pesanan paling banyak diminati adalah kue tradisional seperti kue sagon, unthuk yuyu, gapit, dan kembang goyang.

Mimin, pembeli asal Tuban mengatakan, dirinya sudah berlangganan membeli kue kering ini sejak lama. Menurutnya kue kering tersebut rasanya enak serta harganya yang murah membuat dirinya tetap membeli kue ini. 

“Selain dikonsumsi sendiri, kue ini juga akan digunakan untuk sajian lebaran. Sudah langganan beli disini mas,” jelasnya.

Jika anda ingin membeli kue kering dan camilan yang nikmat untuk sajian dihari lebaran, anda dapat berkunjung ke aneka camilan Sumber Rizky yang beralamat di Jalan Sunan Kalijaga Nomor 79, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro. (lim/rok)