Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 18 April 2023, 15:35 WIB
Last Updated 2023-04-18T08:35:45Z
JombangPojok PituTeknologiViewerViral

Tol Astra Jombang Sediakan Stasiun Pengisian Mobil Listrik Gratis


JOMBANG - Untuk memberikan kenyamanan selama pelaksanaan mudik lebaran, pengelola Astra Infra Toll Road Jombang-Mojokerto menyediakan sejumlah fasilitas, salah satunya stasiun pengisian kendaraan listrik bagi pengguna mobil listrik. Pengisian listrik ini disediakan secara gratis di Rest Area Kilometer 695 Teras Melati.

Pantauan JTV di lokasi, petugas melakukan pengecekan persiapan stasiun pengisian kendaraan listrik (SPKL) untuk pemudik yang melintas di rest area setempat. SPKL tersebut akan menjadi layanan baru bagi pemudik yang menggunakan mobil listrik.

Sementara jalur tol hingga selasa (18/04/2023) sore ini masih tampak lengang. Kendaraan masih bisa melaju dengan kecepatan normal. Termasuk di pintu exit toll Bandarkedungmulyo Jombang, belum tampak ada kenaikan kendaraan.

Ketua Pengamanan Lebaran 2023 Tol Jombang-Mojokerto, Nobel Danial Muhammad mengatakan, bagi pemudik yang mengendarai kendaraan listrik tidak usah khawatir ketika melintas di ruas tol Jombang – Mojokerto. Pasalnya, mulai 19 april 2023 besok SPKL sudah beroperasi dan tanpa dipungut biasa.

“Kami sediakan SPKL gratis untuk para pemudik. Dan akan dioperasikan mulai 19 april 2023,” terangnya.

Nobel menambahkan, menghadapi prediksi lonjakan kenaikan arus mudik, Astra Tol Jomo berkomitmen mendukung kelancaran perjalanan mudik melalui kampanye lebaran semakin berseri. Pada periode lebaran tahun ini, puncak arus mudik di wilayah tol Jombang-Mojokerto diprediksi mulai tanggal 20 april 2023 hingga 23 april 2023. (ful/rok)