Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 03 April 2023, 15:38 WIB
Last Updated 2023-04-03T08:38:54Z
BojonegoroViewerViral

UDD PMI Pastikan Stok Darah di Bojonegoro Aman Selama Ramadhan


BOJONEGORO - Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro memastikan stok darah di Kabupaten Bojonegoro aman selama bulan suci ramadhan.

Kepala UDD PMI Bojonegoro, Imam Sutrisno, mengatakan, hingga kini stok kantong darah yang tersedia sekitar 800 kantong darah. Dan stok tersebut dipastikan dapat mencukupi kebutuhan selama bulan suci ramadan.

Pihaknya terus melakukan safari ramadan, dengan menggelar kegiatan donor darah di sejumlah masjid yang ada di bojonegoro. Guna mencukupi kebutuhan stok darah setiap harinya.

“Selain safari ramadan, kami juga memanfaatkan bus donor darah untuk di tempatkan di sejumlah pusat keramaian masyarakat seperti taman maliogoro yang akhir-akhir ini menjadi pusat bersantai warga kota migas dan sekitarnya,” ungkapnya kepada JTV, Senin (03/04/2023).

Inovasi jemput bola dari petugas pmi ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk melaksanakan donor darah. Sehingga stok darah selama puasa hingga idul fitri tetap aman.

“Karena sampai saat rumah sakit di sekitar Kabupaten Bojonegoro juga meminta stok darah ke UDD PMI Bojonegoro diantaranya, rumah sakit Singgahan, Tuban dan rumah sakit Muhammadiyah Babat, Lamongan,” tutupnya. (lim/rok)