Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 24 Mei 2023, 15:52 WIB
Last Updated 2023-05-24T08:52:24Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Beri Kenyamanan Pejalan Kaki, Pemkab Bojonegoro Rehab Trotoar di 5 Titik


BOJONEGORO - Pembangunan di semua sektor terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Terbaru, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Permukiman Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya setempat, melakukan rehap trotoar di sejumlah titik kawasan Bojonegoro Kota.

5 titik trotoar yang direhab tersebut masing-masing berada di Jalan Basuki Rahmat, Jalan Teuku Umar, Jalan Pahlawan, Jalan Hasyim Asy’ari dan Jalan dr Cipto. Pantauan di lokasi, saat ini progres pengerjaan sudah mulai dilakukan. Para pekerja juga mulai melakukan pembongkaran trotoar.

Kabid Prasarana dan Sarana Umum, Dinas Permukiman Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya Bojonegoro, Iwan Maulana saat ditemui, Rabu (24/05/2023) mengatakan, dari 5 titik trotoar yang direhab, 4 diantaranya sudah mulai dikerjakan. Sementara satu sisanya, trotoar di Jalan Hasyim Asy'ari saat ini masih dilakukan tender.

“Penyelesaian pengerjaan rehab trotoar ini diperkirakan selesai pada bulan oktober 2023 mendatang. Semoga tidak ada kendala berarti,” jelasnya.

Iwan menambahkan, pagu anggaran yang disiapkan untuk rehab trotoar ini mencapai 30 miliar rupiah. Namun, saat dilakukan tender ditawar oleh pelaksananya menjadi 23 miliar rupiah.

“Diharapkan, rehab trotoar ini dapat memberikan kenyamanan bagi para pejalanan kaki, memperindah penataan kota, serta dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar,” tutupnya. (edo/rok)